Ketua Bappilu DPC PDIP Taput Ajak Warga Dukung Sihar Sitorus

Bagikan:
Sihar Sitorus diberangkatkan oleh Pomparan Op Raja Nairasaon menuju Senayan, Kamis (7/3/2019)

MetroAsahan.com, TAPUT – Sihar P H Sitorus, calon legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan diberangkatkan oleh Pomparan ni Op. Raja Nairasaon di Kecamatan, Pahae Jae, Tapanuli Utara, dalam acara Mangido Tangiang Borhat-borhat Sian Opung Raja Nairasaon Boru/Bere/Ibebere Dohot Dongan Sapadan Nababan, Dongan Saina Pangulu Ponggok Naiborngi se-Luat Pahae, Kamis (7/3). Adapun Pomparan Raja Nairasaon merupakan kumpulan marga dari anak Raja Nairasaon meliputi Sitorus, Manurung, Sirait, dan Butar-butar.

Bersama dengan saudara-saudara semarganya Sihar diberangkatkan dengan doa dan berkat agar menang dalam Pemilihan Legislatif 2019. Acara dimulai dengan ibadah singkat, dilanjutkan dengan pemberian Ikan Mas Arsik dan Ulos Siganjang Rambut sebagai lambang perlindungan dan berkat.

Sihar sendiri merasa terberkati dan mendapat tambahan kekuatan dari keluarganya. “Terimakasih untuk seluruh keluarga di sini, sungguh, saya semakin mantap dan yakin melangkah dengan doa kalian,” tutur Sihar.

Tak lupa, Sihar beserta Caleg dari Provinsi dan Kabupaten juga mengajak saudara-saudaranya untuk memilih pasangan Jokowi-Amin untuk presiden dan wakil presiden. “Kenapa kita harus memilih Jokowi?” ujarnya.

Seorang ibu menjawab bahwa dirinya sudah merasakan sendiri hasil kerja dari Jokowi di masa pemerintahannya saat ini. “Saya dapat PKH, KIP untuk anak saya, KIS juga dapat, bedah rumah pun saya peroleh,” tutur ibu Boru Sitorus Pane itu.

Mendengar hal itu Sihar mengajak para warga yang hadir untuk tidak ragu memilih Jokowi. Ia juga mengajak warga yang hadir untuk turut mendukung dirinya. “Seorang presiden butuh partner sejalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di DPR RI, saya mohon dukunga dari saudara-saudaraku sekalian di sini,” ujar Sihar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bappilu DPC PDI-Perjuangan Tapanuli Utara, yang juga Calon Legislatif DPRD Tingkat II, Pasonly Siburian. Dalam pidatonya, dirinya menyatakan dukungan penuhnya untuk Sihar.

“Kami dari PDI-Perjuangan Tapanuli Utara bangga dengan Pak Sihar, karena kami yakini Pak Sihar memiliki kemampuan untuk membangun wilayah Tapanuli Raya, khususnya Tapanuli Utara ini,” ujarnya.

Ia juga mengimbau para hadirin agar sepulangnya dari acara ini untuk mengajak teman dan sanak saudara untuk memilih Sihar. “Maka sepulang dari acara ini, marilah kita ajak saudara dan teman kita untuk bersama memenangkan Pak Sihar ini,” tutur Pasonly.

Jojor Tambunan, Calon Legislatif DPRD Tingkat Provinsi sepakat dengan Pasonly. Dirinya berharap Sihar dapat memenangkan kontestasi di 2019 ini. (rel/ma)

Bagikan: