Dapat Dukungan Moril, Sihar Sitorus Semakin Semangat & Percaya Diri

Bagikan:
Sihar menerima ulos dari salah satu perwakilan gereja-gereja di Tarutung.

MetroAsahan.com, TAPUT – Sihar PH Sitorus, Ketua Umum Acara Spiritualitas Bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung, mengelar pertemuan silaturahmi dengan tokoh agama dan perwakilan jemaat Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) se-kabupaten Tapanuli Utara di Graha Kartini, Tarutung, Selasa (19/3).

Adapun anggota gereja yang hadir diantaranya HKBP, GKPI, GKPS, HKI, GBI, dan lainnya. Acara pertemuan silaturahmi ini diawali dengan ibadah singkat, Sihar merasa mendapat kekuatan baru untuk melangkah.

“Kemarin sempat jenuh, tapi sekarang saya semakin semangat dan percaya diri, terutama ketika mendapat penguatan rohani dari amang pendeta dan dukungan moril dari saudara-saudaraku sekalian,” ujar Sihar.
Sihar pun memohon doa dan dukungan yang terus menerus dari para hadirin menjelang 17 April 2019. “Saya percaya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, dan yang terpenting adalah ketika punya tujuan baik dan mau berusaha,” ujar Sihar.

Sihar mengakui mengelilingi 19 Kabupaten/Kota di daerah pemilihannya bukan soal yang mudah. Namun demikian, ia percaya tidak ada usaha yang memberikan kesia-siaan.

“Saya akui perjalanan mengelilingi 19 Kabupaten/Kota ini bukan soal yang mudah, ini perjalanan panjang yang tentunya menyita waktu, materi, bahkan tenaga. Namun demikian, setiap kali saya bertemu orang baru di titik yang saya temui, keterpanggilan saya untuk melayani masyarakat semakin kuat,” ujarnya.

Dalam sambutannya Sihar juga menyinggung mengenai salah satu masalah krusial, yang kembali hangat dibahas kala debat Cawapres beberapa waktu yang lalu.

“Masalah stunting ini tentunya masalah yang serius, penanganannya bukan hanya saat sudah lahir atau masih dalam kandungan, tetapi jauh sebelum itu, pencegahannya adalah memastikan masyarakat terutama ibu memiliki gizi yang cukup,” tutur Sihar.

Untuk itu Sihar mengapresiasi program Jokowi-Amin yang memperhatikan seluruh aspek kehidupan masyarakat terutama yang berhubungan dengan pangan.

“Saya paham betul bahwa tidak semua kita memiliki kemampuan yang sama dalam membeli sembako dan bahan makanan lainnya, tetapi oleh bapak Jokowi dipikirkan Kartu Sembako Murah, supaya semua dapat menikmati makanan bergizi,” ujar Sihar.

Para tokoh perwakilan gereja pun sepakat untuk mendukung Sihar Sitorus, hal ini ditandai dengan pemberangkatan Sihar dengan disertai pemberian ulos oleh para tokoh gereja.

“Kami dari perwakilan gereja-gereja di Tarutung yakin kepada Sihar Sitorus, dan siap mendukung beliau sebagai anggota DPR RI dari Dapil 2 Sumatera Utara. Ini ulos dari kami agar Pak Sihar selalu kuat dan berserah kepadaTuhan,” ujar Pendeta Nababan, salah satu perwakilan gereja.

Selain di Tarutung, sebelumnya Sihar juga bertemu dengan tokoh gereja HKBP di Samosir yang diselenggarakan di Hotel Sitio-tio, Pangururan, Senin (18/03). (rel/ma)

 

Bagikan: