Tas Hitam Bertulis Ada Bom, Ternyata Hanya Berisi Pot dan Tanah

Bagikan:
Evakuasi tas hitam bertulis ada bom di depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar.

MetroAsahan.com – Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK dengan tegas akan mencari pelaku yang meletakkan tas yang sempat menggegerkan masyarakat Kota pematangsiantar itu.

“Ini hanya berupa sabotase yang dilakukan oleh orang yang tidak diketahui, untuk menakut-nakuti warga,” ujar Kapolres kepada media setelah mengetahui bahwa isi tas bertuliskan Bom itu ternyata pot bunga dan tanah, Sabtu (13/4) malam.

Dijelaskan Heribertus, penemuan tas bertuliskan Ada Bom di pinggir Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (13/4) siang tersebut sudah diperiksa oleh timnya. Tidak ada bahan peledak atau bom di dalam tas tersebut.

“Kami imbau masyarakat tidak usah takut, kepolisian siap sedia melakukan pengamanan,” katanya.

AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi atas kejadian penemuan tas hitam tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang di Medsos dan saya harap masyarakat dapat bijak dalam ber Medsos, jangan malah membuat keruh suasana,” imbau Kapolres.

Selain itu, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya pun akan lebih menggiatkan patroli rutin.
“Walaupun kami sudah melaksanakannya, tapi akan lebih kami ditingkatkan lagi, pihak Polri akan melakukan pengamanan secara maksimal,” terangnya.

Kapolres juga sangat berharap, bahwa masyarakat dapat ikut berperan serta memberikan informasi kepada petugas, terkait hal-hal yang mencurigakan, agar pihaknya dapat melakukan pencegahan dini sesegera mungkin. (mag03/pra/esa/ma)

 

Bagikan: