M Syahrial Terima Penghargaan MURI Sebagai Walikota Termuda se Indonesia

Bagikan:
Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat menerima Piagam Penghargaan dari MURI sebagai Walikota Termuda se Indonesia dari Jaya Suprana, Ketua Yayasan Jaya Suprana Istitute di Balairung Jaya Suprana School - Mall of Indonesia (MOI), Jakarta.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH meraih Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diterima Syahrial karena Syahrial merupakan Walikota Termuda se Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Yayasan Jaya Suprana Istitute Jaya Suprana kepada Walikota Tanjungbalai M Syahrial di Balairung Jaya Suprana School – Mall of Indonesia (MOI) Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading – Jakarta Utara, Jakarta, Kamis (27/4).

M Syahrial yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1988 silam di Kota Tanjungbalai merupakan anak dari H Zulkifli Amsar Batubara dan Hj Salmah. Putra kelima dari enam bersaudara ini memulai karier politiknya saat terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk periode 2014 – 2019.

Beberapa bulan setelah terpilih menjadi anggota DPRD, M Syahrial kemudian terpilih menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai. Namun, Ketua DPRD sekaligus sebagai anggota DPRD Kota Tanjungbalai itu hanya beberapa bulan saja dijabatnya, karena M Syahrial telah membulatkan hati dan tekad untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai.

Untuk itu, M Syahrial tidak saja mundur dari DPRD, juga mundur dari Partai Golkar dan maju dalam Pilkada Kota Tanjungbalai pada tahun 2015 dari Jalur Perseorangan (Independen). Dan pengorbanannya tersebut tidak sia-sia, berpasangan dengan Drs H Ismail sebagai Wakil Walikota, M Syahrial satu-satunya peserta yang maju dari Jalur Perseorangan atau Independen akhirnya berhasil meraih suara terbanyak.

Kemudian, tepat pada tanggal 17 Februari 2016 lalu bertempat di Lapangan Merdeka-Medan, M Syahrial bersama dengan Drs H Ismail dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai periode 2016 – 2021 oleh Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Saat menerima Piagam Penghargaan MURI sebagai Walikota Termuda se Indonesia itu, Walikota Tanjungbalai M Syahrial didampingi istrinya yakni Ny Sri Silvisa Novita M Syahrial. Selain itu, Syahrial juga membawa serta seluruh anggota keluarganya. Menurut M Syahrial, keberhasilan dan penghargaan yang diterimanya itu merupakan dukungan dari seluruh keluarga terutama ayah, ibu, kakak, abang, adik dan keluarga lainnya beserta masyarakat Kota Tanjungbalai.

“Seluruh keberhasilan dan penghargaan yang saya peroleh ini, adalah berkat dukungan dari seluruh keluarga beserta masyarakat Kota Tanjungbalai. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan dan ke depan akan menjadi motivasi bagi saya untuk berupaya keras menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai kota kelahiran saya menjadi kota yang Maju dan Sejahtera. Penghargaan dari MURI yang saya terima ini, juga merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat di Kota Tanjungbalai yang sangat saya cintai,” ujar M Syahrial.

Bagikan: