Hasil Sidak DPRD, Kadis PU Jarang Masuk Kantor

Bagikan:

METROASAHAN.COM,TANJUNGBALAI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zulkarnain dan Kabid Cipta Karya Khairuddin diisu kan  jarang  masuk kantor.

Hal itu juga diketahui setelah 7 orang anggota Komisi C DPRD Tanjungbalai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Selasa (8/3).

Ketua Komisi C DPRD Tanjungbalai, Bambang Harianto Lobo, Rabu (9/3) mengatakan, kedatangan mereka ke kantor dinas pekerjaan umum pada senin lalu  dalam rangka sidak

“Kita sangat kecewa dengan ketidak hadiran Kepala Dinas PU ketika kita sidak ke kantor tersebut. Padahal tujuan kami datang untuk mempertanyakan program apa yang sudah dibuatnya dalam hal pembangunan di Tanjungbalai ini,” ucapnya.

Disebutkan Bambang, kedatangan rombongan Komisi C DPRD Tanjungbalai berkaitan dengan APBD Tanjungbalai Tahun Anggaran 2016.

“Dalam waktu dekat ini pengesahan APBD Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan . Tentunya sebagai  perwakilan masyarakat kami berkeinginan untuk mengetahui program dan persiapan seperti apa yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melaksanakan proses tender,” katanya.

Menurut politisi dari Partai Golkar ini, ketidak hadiran Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kabid Cipta Karya berkaitan dengan berbagai persoalan kasus dugaan korupsi. “Kasus dugaan korupsi yang dimaksudkan ini ialah pembangunan Instlasi Pengolahan Air Limbah (IPAL),  Rumah Bedah dan  Pembangunan rumah sakit Tipe C. Berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang sudah masuk ke dalam ranah hukum itu kami mendukungnya. Namun untuk melakukan pemanggilan kami akan mempertimbangkannya kembali,” katanya.

Sementara itu para staf di Dinas Pekerjaan Umum saat dikonfirmasi awak koran ini  terkait jarang ngantornya kepala dinas dan kabid cipta karya enggan berkomentar. (mag02/syaf)

Bagikan: