Menu

Pemasangan Kabel Rusak Trotoar Jalan

ISHAK LUBIS/METRO ASAHAN
Pekerjaan pemasangan kabel di pinggir jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Sepanjang jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai terdapat material pekerjaan pemasangan kabel salahsatu perusahaan yang sering menimbulkan kemacetan.

“Pemasangan kabel ada yang merusak trotaor yang ada di pinggir jalan. Lihatlah ada pekerja menggali lubang. Batu papingblok dipecah untuk memasukan kabel ke dalam tanah. Setelah itu kembali ditutup dengan tanah. Kapan diperbaiki seperti semula?” ujar Oloan (62), warga Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Tata Kota dan Perumahan Rakyat diminta bertanggungjawab atas pelaksana pemasangan kabel itu.

Sementara Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Yusmada SH kepada wartawan di kantornya menerangkan akan memanggil penangungjawab pemasangan kabel tersebut.

“Dana Anggarana Pendapatan Belaja Daerah (APBD) tidak sedikit untuk memperbaiki trotoar itu, diperkirakan masih bertahan 5 tahun kedepan. Dengan digalinya trotoar tersebut, berarti jalan itu dilubangi hingga rusak, maka dari itu kita akan surati penanggungjawabnya. Sejauh mana tanggungjawabnya, kita tunggu. Saya yakin pastilah diperbaiki, karena itu juga untuk kepentingan sendiri. Yakinlah pasti diperbaiki,” terang Yusmada.

Disinggung tentang pembangunan infrastruktur di kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman yang sedang mengerjakan pembangunan infrastruktur menggunakan dana NUSP dan Rehab Rumah serta pembangunan menggunakan APBD, Yusmada menjelaskan sudah mengarahkan setiap pekerjaan proyek dikerjakan dengan baik mungkin dan jangan main-main terhadap uang negara. (ilu/ma)

Loading...