2 Rumah Rata Dilalap Api

Bagikan:
Dua unit rumah warga di Jalan PL Tobing hangus terbakar.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pada Rabu (10/10) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB, kebakaran terjadi di Jalan PL Tobing, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kebakaran di Gang Beringin ini pun menghebohkan masyarakat setempat termasuk warga yang sedang melintas. Pasalnya kobaran api sangat sulit dipadamkan walaupun ratusan masyarakat terus berupaya menyiram pakai air dengan alat seadanya. Sementara pihak pemadam kebaran tidak kunjung datang walaupun sudah beberapa menit dilapor masyarakat. Sedikitnya ada dua rumah beserta isinya rata dengan tanah. Sementara satu rumah lagi mengalami kerusakan lantaran masyarakat yang sibuk mengeluarkan barang-barang di rumah tersebut.

Informasi yang didapat koran ini, api tersebut diduga berasal dari rumah bermarga Manurung hingga kemudian merembet ke rumah boru Sitorus.

Tidak beberapa lama kemudian, tim pemadam kebakaran turun ke lokasi dan sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan. Akan tetapi, dua rumah warga sudah rata dengan tanah.

Plt Kepala Dinas Kebakaran Burhanuddin saat hendak diwawancarai tidak ada terlihat di lokasi kejadian. Sedangkan salah seorang petugas pemadam kebakaran yang saat itu masih sibuk memadamkan api mengatakan bahwa pihaknya langsung bergegas begitu mendapat ada informasi kebakaran. Sedikitnya ada enam unit mobil pemadan kebakaran diturunkan ke lokasi.

Sementara itu, sejumlah personel kepolisian tampak sibuk melakukan pengamanan di lokasi. Sedangkan sumber api tersebut belum diketahui pasti karena masih dalam penyelidikan kepolisian. (ilu/pra/ma)

Bagikan: