Dinas Kesehatan Tanjungbalai Gelar Imunisasi Massal

Bagikan:
Peserta dengan tekun mendengar arahan dan bimbingan saat sosialisasi imunisasi.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Dinas Kesehatan Tanjungbalai menggelar imunisasi massal di Resto Raja Bahagian, Jalan Alteri Tanjungbalai, Selasa (16/10). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungbalai, Dandim, Kapolres dan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap S Km MKes yang diwakili Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Andrew Gunarto Sitorus pada acara tersebut menajabarkan tentang penyakit campak dan rubella.

“Bagi yang belum mendapat imunisasi campak dan rubella berisiko tinggi menderita penyakit ini. Penyakit ini dapat berakibat komplikasi yang serius seperti diare, radang paru, radang otak,” katanya. Diterangkanya, gejala penyakit campak dan rubella bisa diketahui dengan adanya demam tinggi disertai bercak kemerahan pada kulit. Kemudian batuk pilek dan mata merah.

Bagaimana agar terlindungi dari penyakit campak dan rubella? Dokter tersebut menerangkan bahwa tidak ada pengobatan untuk penyakit campak rubella, namun dapat dicegah melalui imunisasi. Dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungbalai H Ismail mengatakan acara yang dilakukan Dinas Kesehatan Tanjungbalai terkait penyakit campak rubella sangat baik dan perlu mendapat dukungan semua pihak terutama Pemko Tanjungbalai untuk mengatasi agar anak bangsa tidak tertular penyakit tersebut.

H Ismail juga mengimbau kepada masyarakat agar membawa anaknya untuk mendapatkan vaksin baik yang dilaksanakan Pos Yandu, Puskesmas dan Puskeskel. (ilu/pra/ma)

Bagikan: