Sedih, Uang Buat Biaya Persalinan Ikut Terbakar

Bagikan:
Kondisi rumah yang terbakar di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualan Raso Tanjugbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Sebanyak enam rumah terbakar di Jalan Suka Dame (sekitar rel kreta api), Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sungai Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Kamis pagi (18/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Sedihnya, uang simpanan buat biaya persalinan pun ikut terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Informasi dihimpun, pagi itu, sekira pukul 08.00 WIB warga yang melihat asap mengepul di atas rumah salah satu korban langsung berhamburan ke lokasi. Ternyata benar. Api sudah marak.

Oleh warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun tidak berhasil. Api justru semakin marak diduga karena sebagian besar rumah masih papan.

“Biar api tidak merembes ke rumah yang lainnya, rumah warga terpaksa dirusak. Yaitu rumah milik Syahrial dan Agung. Cuma itu jalan satu-satunya,” kata seorang warga.

Mobil pemadam sedikit agak lama tiba di lokasi. Hal itu disebabkan akses menuju lokasi sangat sulit.

Jalan mau ke TKP sulit. Harus mutar-mutar dulu. Selain itu jalan ke lokasi juga sangat sempit.

Hal itu dibenarkan Camat Sei Tualang Raso Tanjungbalai, Maspar Suryadi. Ia mengatakan, dari enam rumah yang terbakar tercatat empat di antaranya habis dilalap api, sedangkan dua rumah lagi hanya sebagian yang terbakar.

“Asal api belum diketahui. Yang pasti korban jiwa tidak ada. Terimakasih buat pemadam yang berusaha sampai di lokasi meski akses menuju TKP sangat sulit,” ujarnya.

Hasil pendataan, empat rumah yang terbakar yakni milik Julianto Manurung (51), Melati (34), Yuni (30) serta Agus Simanjuntak (35).

Pantauan wartawan, selain kulkas, lemari dan TV, sepedamotor, peralatan rumah tangga lainnya juga habis terbakar.

Sedihnya, salah seorang wanita tampak syok dan histeris begitu rumahnya turut terbakar. Bahkan, uang yang dia kumpulkan selama ini buat biaya persalinan ikut terbakar.

“Tolong, ada kebakaran. Uangku ada di sana. Ada Rp2 juta. Uang itu simpananku buat biaya persalinan,” kata wanita itu sembari menangis.

Sementara di lokasi turut hadir sejumlah warga yang ikut mencaleg, personel Polsek Kecamatan Sei Tualang Raso beserta jajarannya untuk melakukan pengamanan, Kapolsek Iptu J Gultom dan Kanit Reskrim Ipda Awaluddin, serta Kanit Intel Aiptu Syafrizal. (ilu/ma)

Bagikan: