138 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Bagikan:
Sebanyak 138  Pejabat Pemko Tanjungbalai Dilantik .

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI –  Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 138 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-138 orang ASN tersebut dan dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Jumat (2/11). Suasana pelantikan 138 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Menurut Wakil Walikota Drs H Ismail pelantikan terhadap ke 138 orang ASN itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Tanjungbalai Nomor : 820/276/K/2018 tanggal 30 Oktober 2018 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Pelantikan ini harus dimaknai dengan bijak, terutama dari sudut kepentingan organisasi, jadi bukan sekedar penempatan para pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujar Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail dalam pidatonya.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih di utamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan umum,” ujarnya lagi.

Drs H Ismail juga berharap, agar seluruh pejabat yang baru dilantik maupun yang sudah menduduki jabatannya, dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Wakil Walikota juga mengimbau seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat masing-masing bertugas.

Keberhasilan laju pembangunan di Kota Tanjungbalai sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Demikian juga dengan keberhasilan dari masing-masing OPD sangat ditentukan oleh baik buruknya kinerja dari para pejabatnya. Oleh karena itu, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, harus selalu bersinergi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilpercayakan sehinga, apa yang menjadi visi dan misi Pemko Tanjungbalai dapat segera terwujud.

Untuk sekedar informasi, ada yang menarik dalam pengangkatan 138 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai ini. Dari sebanyak 138 orang pejabat tersebut, ada seorang perawat mahir dari Puskesmas Semulajadi diangkat menjadi Lurah Keramat Kubah atas nama Tety Herawaty Sinaga AMk.

Ada juga guru sekolah dasar negeri (SDN) diangkat menjadi pejabat struktural, seperti Jamaluddin dari guru SDN 132405 menjadi Kasi TK/PAUD di Dinas Pendidikan, Nurleli SAg dari guru SDN 138436 menjadi Kasi Pemerintahan di Kantor Lurah Beting Kuala Kapias, dan Normah dari guru SDN 130002 menjadi Sekretaris Lurah Kelurahan Sei Raja, Kota Tanjungbalai.

Terakhir, Darwin SE baru dua minggu dilantik menjadi Sekretaris BKD, sudah dilantik menjadi Camat di Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-138 orang pejabat eselon III dan IV tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para staf ahli, para asisten  dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai. (ilu/ma)

Bagikan: