PAN Tanjungbalai Targetkan 3 Kursi DPRD

Bagikan:
Prosesi Pelantikan Bun Yaddin SH Ketua DPD PAN Tanjungbalai menerima bendera petaka dari Ketua DPD PAN Sumatra Utara Yahdi Kohir. (Ishak Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan 5 kursi untuk DPRD Tanjungbalai pada pelaksanaan Pileg April 2019 mendatang. Baik pengurus dan kader PAN diminta untuk bekerja keras untuk meraih hati rakyat.

Hal ini disampaikan pengurus harian PAN Tanjungbali Edi Silaen dan Al Amin di halaman Gedung Wanita pada saat acara pelantikan DPD PAN Tanjungbalai dan pengurus kecamatan hingga kelurahan se Kota Tanjungbalai, Minggu (4/11).

“Kami yakni di bawah pimpinan Bun Yaddin, kursi PAN mendapatkan satu fraksi di DPRD Tanjungbalai,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Bun Yaddin SH selaku ketua berserta Sekretaris Abdurahman termasuk pengurus lainnya langsung dilantik oleh ketua DPD PAN Sumut Yahdi Kohir.

Ketua panitia Jamaluddin pada sambutanya terlihat berapi api diselingi dengan pantun sehingga suasana malam itu tambah meriah. Acara pelantikan tersebut mengusung thema Bela Rakyat Bela Umat Rebut Kembali Kemenangan

Sementara itu, Bun Yaddin SH yang saat itu mengenakan peci dan jas biru mengungkapkan bahwa kondisi saat ini PAN tidak ada kursi di DPRD Tanjungbalai. “Semula saya diangkat pengurus PAN Asahan dan tiga periode anggota DPRD Asahan. Mengingat terdapat kevakuman pasca kepemipinan PAN terdahulu, maka kami dipercaya untuk membesarkan PAN Tanjungbalai,” ungkapnya.

“Saya masih ingat tahun 1999 PAN Tanjungbalai masih punya kursi di DPRD namun terakhir belakangan ini tahun 2014 kursi PAN Nol. Jadi tahun 2019 kita berupaya sekuat tenaga agar 3 kursi PAN di DPRD Tanjungbalai diperoleh,” katanya.

“Ada 25 calon anggota DPRD dari masing-masing dapil se Tanjungbalai. Silahkan maju melakukan konsultasi dan komunikasi dengan unsur pengurus PAN atau masyarakat,” terangnya sembari menambahkan bahwa hasil keputusan rapat bersama petinggi PAN Pusat tetap mendukung H Prabowo Sandiaga Uno.

Di akhir acara, Ketua DPD PAN Sumut Yahdi Kohir mengajak semua kader PAN untuk bersatu padu dan tidak mudah terpecah belah antara satu dengan yang lain. (ilu/pra/ma)

Bagikan: