2 PNS Terjerat Kasus Narkoba

Bagikan:
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH Sik dan AKP Adi Haryono Kasat narkoba beserta jajaran pada temu pers.(Ishak Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH Sik menerangkan, ada 70 kasus tindak pidana narkotika yang telah diungkap dalam kurun 3 bulan terakhir.

Dijelaskan Kapolres, dari 70 kasus tersebut, 88 orang statusnya sudah menjadi tersangka yang semuanya pria dengan rata-rata usia sekitar 30 tahun, sedangkan yang berstatus PNS ada 2 orang. Sementara itu, jumlah barangbukti yang telah disita sebanyak 119,5 gram sabu, 14 butir ekstasi dan 2,25 ganja.

Terpisah Kasat Narkoba Tanjungbalai AKP Adi Haryono SH di ruanganya menyampaikan terimakasih kepada seluruh instansi lembaga dan lapisan masyarakat atas kerjasama yang telah mendukung kepolisian dalam pemberantasan peredaran narkoba.

“Marilah kita membangun sikap tegas dan waspada serta kesadaran untuk menolak segala bentuk peredaran narkoba untuk mewujudkan Tanjungbalai bebas dan bersih dari stigma narkoba,” kata AKP Adi Haryono SH.

Pada kesempatan itu, pihak kepolisian juga mengusulkan kepada Pemko Tanjungbalai agar membangun rumah rehab bagi korban penyalahgunaan narkoba, sehingga tidak perlu lagi dibawa ke Medan.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai H Mhd Syahrial SH MH saat dihubungi, sependapat dan setuju usulan tersebut. Pihak Pemko Tanjungbalai disebutkan akan berkoordinasi dengan DPRD untuk membahasnya. (ilu/pra/ma)

Bagikan: