Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Bagikan:
Rizki Kaisar balita pengidap hydrosepalus ketika menjalani perawatan di RS Hadi Husada Kota Tanjungbalai. (F/Int/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Di usianya yang balita, Rizki Kaisar hanya bisa terbaring lemah di ranjangnya. Ukuran kepalanya tidak seperti anak seumurnya. Buah hati pasangan Andika (34) dan Samiah (33) ini divonis mengidap hidrosefalus.

Rizki Kaisar membutuhkan uluran tangan dari dermawan untuk membantu biaya pengobatannya yang sedang menjalani perawatan.

Saat ini, tubuh mungil warga Jalan HM Nur Lingkungan IV Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai itu terbaring lemah di rumah sakit.

Ibu Rizki, Samiah menjelaskan, anaknya itu sejak lahir sudah mengidap Hidrosepalus dan sudah dua kali menjalani operasi pemasangan selang di RS Adam Malik, Medan.

“Operasi tersebut untuk mengeluarkan cairan dari kepala putra kesayangan kami ini,” katanya.

Saat ini kondisi anak dalam keadaan memprihatinkan karena selang yang dipasang sewaktu operasi sudah tidak berfungsi. Sehingga luka di kepala terus mengeluarkan cairan.

“Kami berharap putra kami ini segera sembuh dan bisa hidup normal sebagaimana layaknya anak-anak seusianya,” ujar Samiah.

Bagi warga yang berkenan memberikan bantuan dapat menghubungi keluarga. (ant/int/ma)

Bagikan: