Zulkifli Batubara Dilantik Jadi Ketua RAPI Tanjungbalai

Bagikan:
Suprianto ST, pengurus RAPI Sumut menyerahkan bendera pataka RAPI kepada H Zulkifli Amsar Batubara di Gedung Wanita Tanjungbalai. (Ishak Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail menghadiri acara pelantikan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02.08 Kota Tanjungbalai.

Pengurus masa bhakti tahun 2018-2022 sekaligus perayaan ulang tahun ke-38 RAPI dilaksanakan di Aula Gedung Dharma Wanita Tanjungbalai, Sabtu (17/11) sore.

Acara juga dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua RAPI Sumut Suprianto ST, pengurus wilayah RAPI 02.08 Tanjungbalai serta pengurus wilayah RAPI se-Sumatera Utara.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai H Ismail dalam sambutannya mengatakan, Pemko Tanjungbalai sangat mendukung keberadaan RAPI di daerah itu.

“Selamat kepada pengurus RAPI yang baru saja dilantik. Semoga RAPI ke depannya dapat terus bersinergi sebagai organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang komunikasi Radio Antar Penduduk, yang selalu siap untuk ikut serta menjadi wadah pengabdian di tengah-tengah masyarakat dalam menyebarluaskan dan menyampaikan informasi,” ujarnya.

Mengingat RAPI adalah organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah, maka tidak ada kata lain bagi pemko selain mendukung keberadaannya.

Pemko mengapresiasi kepada pengurus RAPI wilayah 02.08 Kota Tanjungbalai yang selama ini telah bersinergi dan diharapkan akan terus menjaga sinergitas dengan Pemko di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung visi dan misi mewujudkan Kota Tanjungbalai “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

“Organisasi RAPI perlu menunjukkan kiprahnya dalam mendukung dan memperlancar kegiatan Pemko Tanjungbalai dalam menyukseskan program pembangunan sosial kemasyarakatan di Tanjungbalai,” ujar H Ismail.

Apalagi, sambungnya, saat ini diperhadapkan dalam era globalisasi serta teknologi yang kian maju ditandai dengan maraknya alat komunikasi. Namun sentuhan RAPI sangat dibutuhkan dalam pemenuhan informasi yang lebih baik sehingga dapat diterima masyarakat dengan cepat dan mudah.

Adapun pengurus yang terpilih yakni Ketua Wilayah 02.08 Kota Tanjungbalai H Zulkifli Amsar Batubara, Sekretaris Alfi Marten sesuai SK pengurus Daerah 02 Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’aruf Amin pada pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang oleh seluruh pengurus wilayah 02.08 RAPI Kota Tanjungbalai.

Beberapa kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan pengurus RAPI Kota Tanjungbalai sebelum hingga setelah pelantikan pengurus RAPI Tanjungbalai di antaranya: 15 Nopember 2018 melaksanakan Sunat Massal kepada 50 orang anak dan donor darah di Gedung Dharma Wanita.

16 November dilaksanakan santunan kepada 50 Anak Yatim di Gedung Dharma Wanita. Minggu (18/11) dilaksanakan pembagian sembako sebanyak 1.000 paket kepada warga Tanjungbalai oleh Ketua RAPI Kota Tanjungbalai H Zulkifli Amsar Batubara yang merupakan kerjasama RAPI dengan Polres Tanjungbalai di halaman Mapolres Tanjungbalai. (ilu/des/ma)

Bagikan: