Honorer Dinas Kesehatan Tuntut Kesejahteraan

Bagikan:
Honorer Dinas Kesehatan

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Ratusan tenaga honorer di Dinas Kesehatan mendatangi Kantor Walikota Tanjungbalai pada Jumat (23/11) untuk meminta perhatian pemerintah atas kesejahteraan mereka yang telah bertahun-tahun mengabdi sebagai pelayan kesehatan.

Tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan (FTK) menganggap status mereka dianaktirikan oleh pemerintah.

Doly Firmansyah Marpaung didampingi Soufi Simangunsong dari perwakilan FTK mendesak Walikota Tanjungbalai untuk memperhatikan nasib para pekerja kesehatan yang ditugaskan di rumah sakit, Sebab upah yang mereka terima selama ini tidak sebanding dengan beban kerja.

Setelah menyampaikan orasinya, perwakilan dari FTK ini pun dipersilahkan masuk ke ruangan.

Asisten I Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung didampingi Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap SKM kemudian menemui para tenaga honorer tersebut.

Pada kesempatan itu, Nurmali mengatakan bahwa kehadiran tenaga honorer bidang tenaga kesehatan sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan di Rumah Sakit, Puskesmas maupun layanan kesehatan lainya.

“Kami berjanji delegasi yang santun akan ditanggapi. Kalau tidak, jabatan saya taruhannya,” kata Nurmalini.

Namun demikian, Nurmalini Marpaung menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan jawaban terhadap tuntutan tenaga honorer tersebut. Alasannya, karena masih dibahas lagi dengan dinas terkait setelah dilaporkan kepada Walikota Tanjungbalai.

“Mohon waktu dan kesabaran bapak dan ibu paramedis, karena semuanya butuh proses. Yang pasti, aspirasi ini akan kami sampaikan kepada Walikota Tanjungbalai untuk mendapatkan keputusan yang terbaik,” ujar Nurmalini Marpaung saat mengakhiri pertemuan tersebut. (ilu/ma)

Bagikan: