Walikota Tanjungbalai Terima Penghargaan dari Menteri PPPA

Bagikan:
Walikota Tanjungbalai HMhd Syahrial SHMH pakai batik biru dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohaana Susana Yambisa sat menyerahkan penghargaan. (Ishak Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diserahkan Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise kepada Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SHMH di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (19/12).

Kota Tanjungbalai untuk pertama kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) ini di masa kepemimpinan Walikota HM Syahrial dan Wakil Walikota H Ismail.

Penghargaan ini diberikan karena komitmen yang tinggi Pemko Tanjungbalai dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah untuk semakin memotivasi dalam melaksanakan program-program perlindungan anak dan perempuan. Sehingga hak-hak anak terpenuhi sesuai dengan undang-undang.

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial setelah menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemko Tanjungbalai karena upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di kota Tanjungbalai tidak akan ada apa-apanya tanpa partisipasi dan peran aktif seluruh jajarannya dan juga dukungan dari masyarakat.

“Penghargaan ini milik seluruh warga Tanjungbalai dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian dan karakter Pemerintah Kota Tanjungbalai yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ucap Walikota HM Syahrial.

HM Syahrial berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian dalam pemberdayakan perempuan, agar perempuan di Kota Tanjungbalai memperoleh hak terbaiknya sebagai ibu, istri dan sebagai perempuan.

Juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Walikota Tanjungbalai juga dijadwalkan akan menerima penghargaan Satylencana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial RI. Pencapaian ini merupakan kerja keras dari seluruh OPD dan dukungan masyarakat dan menjadi Kado Spesial Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-398 tahun yang jatuh pada 27 Desember mendatang.

“Saya berharap agar berbagai penghargaan ini tidak membuat Pemerintah Kota Tanjungbalai cepat puas, tapi menjadi semakin memotivasi dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai kota yang maju dan sejahtera,” sebut HM Syahrial usai menerima Penghargaan APE di Istana Wakil Presiden Jakarta. (ilu/pra/ma)

Bagikan: