Kapal Berisi 42 TKI Ilegal dan 1,3 Kg Sabu Diamankan

Bagikan:
Para TKI saat digiring petugas Satpol Air bersama barang bukti berupa kapal dan sabu, serta Nakhoda dan ABK ke Mapolres Tanjungbalai. (Ishak Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Satpol Air Polres Tanjungbalai mengamankan kapal yang membawa penumpang TKI menuju Tanjungbalai, Selasa (25/12) di Perairan Sei Sembilang, Kabupaten Asahan.

Ini terungkap saat petugas melakukan patroli pada posisi 02 drt 58 mnt 25.824 dtk LU dan 98 drt 58 mnt 23.8836 dtk BT, kapal dapat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan.

Kapal dinakhodai Alpian Suhendri warga Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur dengan ABK, Mursid warga Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, serta Juhermanto warga Gang Sehat, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Pol Air AKP Agung Basuni mengungkapkan saat penangkapan kondisi laut masih surut. Sehingga evakuasi dengan cara mengurangi beban kapal dan berhasil mendarat ke kantor Satpol Air pada Selasa sorenya.

“Dari kapal yang kandas tersebut berisi 45 orang yang terdiri dari laki-laki 35 orang, perempuan 7 orang dan 3 balita. Kita duga sebagai TKI ilegal dari Port Klang Malaysia menuju Tanjungbalai,” ujarnya, Rabu (26/12).

Kasat Polair menambahkan, saat penggeledahan pihaknya malah menemukan satu dus yang berbungkus plastik hitam diduga milik penumpang.

“Setelah kita lakukan pengecekan ditemukan bungkusan sachet susu Milo dan dicek didalamnya berisi Narkotika jenis sabu-sabu,” bebernya.

Sabu Dalam Sachet Susu Milo

“Setelah kita lakukan pengecekan sabu-sabu tersebut dimasukkan ke dalam bungkusan sachet susu Milo. Ada 50 sachet dan sabu-sabu tersebut berjumlah 1.370 gram. Sementara itu kita lakukan pendalaman guna mengungkap kepemilikan barang haram tersebut,” pungkasnya. (ilu/psg/ma)

Bagikan: