Ribuan Pil Ekstasi, Sabu dan HP Dibakar

Bagikan:
Kejaksaan Negeri Tanjungbalai memusnahkan barang bukti di halaman kantornya. (Deva Lubis / Metro Asahan).

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Kejaksaan Negeri Tanjungbalai memusnahkan seluruh barang bukti selama tahun 2018. Sejumlah barang haram berupa sabu, ganja, ekstasi, obat palsu dan handphone dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (9/1).

Pemusnahan barang bukti tersebut di antaranya sabu seberat 674,592 gram, ganja seberat 1,4 kg lebih, ekstasi sebanyak 2.125 butir, obat palsu sebanyak 103 butir, dan handphone 169 unit dengan jumlah 291 perkara.

“Seluruh barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar. Semuanya dikumpulkan selama penanganan kasus satu tahun,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Zulfikar Tanjung kepada wartawan.

Dalam pemusnahan itu turut disaksikan oleh Wakil Walikota Kota Tanjungbalai Ismail, Kasat Narkoba  Polres Tanjungbalai dan BNNK.

“Semuanya telah dimusnahkan tidak ada yang tersisa,”  paparnya.

Di samping melakukan pemusnahan, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai melalui rilis siaran resmi yang diterima Metro Asahan data penanganan perkara umum dari Januari sampai Desember 2018 menangani berkas Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) narkotika sebanyak 307 perkara, orang dan harta benda 118 perkara, keamanan Negara dan ketertiban umum 9 perkara, dan perkara anak sebanyak 21 perkara.

Sementara itu sepanjang tahun 2018 Kejaksaan Negeri Tanjungbalai telah mengeksekusi perkara narkotika sebanyak 354 perkara, orang dan harta benda 76 perkara, keamanan Negara dan ketertiban umum 6 perkara, dan perkara anak sebanyak 18 perkara. (ck-01/per/ma)

Bagikan: