Taman Sudirman Kota Tanjungbalai Difasilitasi Wifi Kecepatan Tinggi

Bagikan:
Taman Sudirman Tanjungbalai yang difasilitasi akses jaringan internet (wifi) gratis. (Deva Amri Lubis/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai terus berupaya meningkatkan fasilitas layanan publik demi penyelenggaraan pemerintahan, untuk mendukung program Pemko Tanjungbalai menuju Smart City. Salah satunya, menyediakan fasilitas Wifi di Taman Kota Sudirman, dengan kecepatan tinggi.

Kehadiran akses jaringan internet secara gratis yang bisa dipergunakan sebesar-besarnya oleh masyarakat Kota Tanjungbalai ini, sangat memberikan dampak bagi warga khususnya para pelajar yang memanfaatkan jaringan internet di lokasi taman kota.

“Senang bisa internetan gratis disini Bang. Sambil main social media kita juga bisa mengerjakan tugas sekolah,” kata Siska, salah seorang pelajar SMA di Kota Tanjungbalai kepada wartawan, Rabu (16/1).

Layanan internet publik di Kota Tanjungbalai sendiri merupakan bagian dari teknologi data center yang dilengkapi fasilitas media center, dengan harapan sistem pelayanan publik serta sistem pelayanan pemerintahan yang berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan terpusat dan terintegrasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai.

Kadis Kominfo Kota Tanjungbalai Walman Riadi P Girsang menjelaskan, untuk mendukung fasilitas data center, Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai memiliki dua unit server, enam unit video wall, CCTV di 34 OPD dengan jumlah 102 titik, dan layanan internet publik gratis di kompleks Gedung Serbaguna (GOR), serta Taman Sudirman.

Dia berharap, program berbasis teknologi informasi ini terus dikembangkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang aspek pembangunan serta kemajuan Kota Tanjungbalai, khususnya terkait dengan penyampaian informasi dan pelayanan publik.

Data center didukung 19 aplikasi yang semuanya dapat diakses melalui website Pemerintah Kota Tanjungbalai yakni www.tanjungbalaikota.go.id dan layanan website ini juga dapat diakses serta tersedia bagi pengguna android yang dapat di-download di Play Store.

“Kota Tanjungbalai saat ini  telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga,” terangnya. (ck-01/per/ahu/ma)
 

Bagikan: