Ular Piton Nyaris Bubarkan Apel Pagi di Kantor Walikota

Bagikan:
Seekor ular yang masuk saat upacara berlangsung di kantor Walikota Tanjungbalai. (Deva Amri Lubis / Metro Asahan).

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Keheningan apel pagi di kantor Walikota Tanjungbalai pecah seketika saat seekor ular piton sepanjang 2,5 meter di tengah lapangan sesaat walikota memasuki lapangan upacara memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (4/2) pagi.

Sontak barisan upacara yang semula tertata tertib menjadi bubar. Peserta upacara kabur menghindari ular yang mulai mendekat ke para ASN. Kejadian langka tersebut membuat heboh para pegawai bahkan tak sedikit dari mereka yang merekam kejadian itu melalui ponsel mereka.

Melihat situasi semakin riuh, tiba-tiba salah seorang ASN dari bagian protokoler bernama Yudha berlari sigap dengan membawa sebuah goni. Bak pawang ular, Yudha kemudian langsung menangkap kepala ular dan menyeretnya ke luar lapangan upacara dan memasukkan ular tadi ke dalam goni.

“Setelah berhasil saya amankan dan dimasukkan ke dalam goni, ular itu saya serahkan kepada salah seorang petugas kebersihan kantor Wali Kota Tanjung Balai untuk dekembalikan kehabitatnya,” kata Yudha.

Usai ular tersebut berhasil dijinakkan, upacara kemudian dilanjutkan. Walikota Tanjungbalai HM Syahrial langsung memimpin jalannya upacara rutin Senin pagi itu.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan yang setiap harinya bekerja mengaku terkejut dengan kedatangan ular tersebut. Menurut mereka dia bersama rekannya selalu membersihkan pekarangan kantor.

“Setiap hari pekarangan kantor ini kami bersihkan kecuali Sabtu-Minggu. Gak tahu ular itu masuknya darimana,” ujarnya.

Kejadian tak biasa itu menjadi pembicaraan hangat di tengah-tegah ASN dan warga sekitar kantor walikota. (ck-01/per/ma)

Bagikan: