186 Calhaj Tanjungbalai Diberangkatkan ke Medan

Bagikan:
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat melepas keberangkatan para Calhaj Tanjungbalai untuk mengikuti Manasih Haji di Medan.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Sebanyak 186 calon jamaah haji (calhaj) Tanjungbalai dilepas untuk mengikuti Bimbingan Manasik Haji ke Asrama Haji Medan, Sabtu (6/4).

Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH-IPHI) Tanjungbalai Zainul Arifin mengatakan, sesuai jadwal, ke-186 Calhaj akan mengikuti Manasik Haji selama dua hari sejak tanggal 6-7 April, yang nantinya akan langsung dibimbing IPHI Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Walikota Tanjungbalai HM Syahrial mengucapka terimakasih atas undangan PD IPHI yang hari itu melaksanakan acara pelepasan Calhaj yang akan mengikuti Bimbingan Manasik Haji ke Medan.

“Melalui manasik haji, para calhaj akan memperoleh pembekalan tentang tata laksana haji. Oleh karena itu, saya berharap kiranya para calhaj dapat mengikuti manasik ini sampai selesai, dan menyimak penyampaian materi dengan baik. Manasik haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di tanah suci, supaya pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu nanti dapat terlaksana dengan baik dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Usai melepas calhaj, Syahrial memberikan ucapan selamat kepada petugas pendamping calhaj. “Semoga dapat menjalankan tugas yang mulia ini dengan baik,” sebutnya.

Sebelum berangkat seluruh calhaj terlebih dahulu memeriksakan kesehatan mereka yang langsung didampingi para Tenaga Medis guna memastikan kesehatan mereka dalam kondisi sehat. (ck-02/des)

Bagikan: