Ayo Sukseskan Pemilu Damai

Bagikan:
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH saat memberikan sambutan didampingi Kasatpol Air AKP Agung Basuni, Kakan Kemenag dan Ustad Indrasyah. 

MetroAsahan.com – TANJUNGBALAI- Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK mengajak masyarakat agar turut serta menyukseskan Pemilu damai yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Imbauan ini disampaikan Kapolres saat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, Zikir dan Doa bersama yang digelar Polres Tanjungbalai sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1440 H, Senin (8/4) sore di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silahturahmi serta memupuk rasa ukhuwah Islamiah di Kota Kerang ini.

“Bila antara pihak Kepolisian dan seluruh masyarakat terjalin hubungan yang baik, maka dipastikan keamanan, ketertiban, ketenangan dan kekondusifan di kota ini akan tercipta dengan baik juga,” ujarnya.
Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar menghindari berita-berita hoax, sara, ujaran kebencian dan menghindari paham radikalisme.

“Karena semua itu dapat memecah belah umat dan memecah kerukunan umat beragama,” tegasnya.
Dengan terselenggaranya pesta Demokrasi yang akan datang, dia berharap agar masyarakat saling menjaga satu sama lain dan bersama-sama menjaga Negara, Bangsa Indonesia agar tetap menjadi satu kesatuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan kondusif.

“Menjelang Pemilu yang jatuh pada 17 April mendatang, mari kita ciptakan keamanan, kenyamanan dan kekondusifan di Tanjungbalai. Karena kita semua bersaudara,” imbaunya.

Kegiatan yang bertema “Mari kita tanamkan jiwa Islam guna menyukseskan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk di Kota Tanjung Balai” itu turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjung Balai, Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga SH, para Kabag, Kasat Polair, beserta jajaran Polres Tanjungbalai.

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, kemudian ceramahyang dibawakan Ustad Samin Pane. Ustad menghimbau agar masyarakat mendukung kinerja kepolisian guna menyukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kota Tanjungbalai. (ck-04/des/ma)

 

Bagikan: