Menu

Selamatkan Diri, Pipin Terobos Kobaran Api

Ishak Lubis/Metro Asahan
Seluruh harta benda milik Pilin musnah terbakar.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Satu rumah di Jalan Dakwah, Lingkungan II, Kelurahan Kuala Silau, Tanjungbalai Utara dilalap api, Selasa (9/10), pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh isi rumah hangus terbakar.

Kapolsek Tanjungbalai Utara Iptu Dedi Emorayadi melalui Kanit Reskrim Ipda Togi Simanjutak yang berada di lokasi kebakaran menerangkan, pihaknya langsung turun ke TKP begitu mendengar informasi adanya kebakaran dari masyarakat. Togi menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu sumber api. Dijelaskannya, pada peristiwa tersebut, Pipin selaku pemilik rumah menderita luka bakar di bagian tangan dan wajahnya terbakar. Sementara harta bendanya hingga sepedamotor tidak bisa diselamatkan lantaran api yang cukup besar. Pada saat kejadian, Pipin yang sehari-harinya sebagai nelayan sendiri di rumahnya. Sementara istri dan anak-anaknya sedang ke luar rumah.

Sebelum pemadam kebakaran tiba, masyarakat setempat bergotong royong memadamkan api, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sehingga seluruh perabot isi rumah habis dilalap api. Tidak beberapa lama kemudian armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api yang masih berkobar di dalam rumah tersebut, berhasil dipadamkan. Dengan penanganan yang cepat, api berhasil dipadamkan dan gedung rumah korban masih utuh belum sempat rata dengan tanah.

Sementara itu, saat diwawancarai wartawan, Pilin mengatakan tidak mengetahui darimana sumber api tersebut. Pada kesempatan yang sama, Kepala Lingkungan Agus Salim mengatakan, api di rumah Pilin sangat cepat besar dan dalam sekejap seluruh perabat rumah terbakar.

Agus Salim menambahkan, pada saat kejadian, Pilin sedang di lantai 2. Karena diteriaki masyarakat adanya kebakaran, Pilin bergegas turun dan berhasil keluar dari rumah. Akan tetapi, karena api yang sudah besar di lantai dasar, api pun sempat mengenai wajah dan tangan Pipin saat keluar dari rumah. (ilu/pra/ma).

Loading...