Menu

Jalan Pahlawan Butuh Perbaikan

Ishak Lubis/Metro Asahan
Sejumlah jalan yang rusak dan halaman Kantor Lurah TB 2 dilanda banjir.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Sepanjang jalan Pahlawan Tanjungbalai rusak parah. Selain itu, saluran irigasi juga tidak berfungsi maksimal sehingga kawasan tersebut kerap dilanda banjir.

Tengku Rudi (54) salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun berlangsung dan belum ada perbaikan.

Bahkan sebelumnya masyarakat pernah melakukan gotong royong dengan menggunakan semen, tapi tidak mampu bertahan lama. Sehingga lubang-lubang besar di badan jalan selalu menjadi ancaman bagi pengendara.

Warga lainnya, Idris (56) menambahkan, pada saat Musrenbang, masyarakat sudah pernah mengusulkan perbaikan jalan di depan Kantor Lurah Tanjungbalai Kota. Termasuk perbaikan saluran irigasi yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Tanjungbalai Mulkan ST membenarkan Jalan Pahlawan Tanjungbalai banyak yang berlubang.

“Kita akan lakuan perbaikan menggunakan dana perawatan, sedangkan untuk perbaikan secara menyeluruh tahun depan kita anggarkan,” sebut Mulkan.

Disinggung tentang Jalan Pemali dan Jalan Kesatria Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai dan Jalan Pasar Baru depan Cek Mat yang nyaris putus diterpa air hujan, Mulkan megaku sudah menerima laporan dari warga pada Musrenbang.

Mulkan sempat memasang sepanduk bertuliskan pemberitahuan kepada masyarakat Tanjungbalai khususnya yang melintasi jalan DI Panjaiatan Pasar Baru belum dapat diperbaiki berhubung jalan tersebut menjadi akses untuk mengangkut material pekerjaan jalan lingkar utara dan akan diperbaiki setelah pekerjaan jalan lingkar selesai. (ilu/ma)

Loading...