Tersangka Ditangkap saat Asik Nyabu

Share this:
Pemakai Narkoba

SEMAKIN maraknya peredaran Narkoba, membuat Tim Opsnal Satres Narkoba bekerja keras. Hasilnya dalam sehari berhasil meringkus 3 orang tersangka dalam dua lokasi yang berbeda.

HN (34), warga Jalan Cimuk, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai diamankan oleh Petugas, Senin (1/7) sekira pukul 23.00 Wib.
Tersangka yang berprofesi nelayan ini tidak berkutik saat petugas melakukan penggrebekan di sebuah kos- kosan di Jalan Karya Kelurahan Tanjungbalai Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.
Saat dilakukan penggrebekan di dalam kamar tersebut, petugas menemukan satu bungkusan yang di duga sabu dan setelah dilakukan penggeledahan badannya, di dalam saku celana sebelah kanan di temukan kembali satu bungkusan sabu.
“Diamankan dua bungkusan sabu seberat 1,33 gram dan uang tunai Rp 465 ribu serta handphone. Barng bukti itu dijadikan alat bukti,” jelas Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai.
Dari pengakuan tersangka bahwa sabu tersebut miliknya yang diperolehnya dari seorang lelaki berinisial PA yang beralamat di sekitar Jalan Satria Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai.
Sementara, Senin (1/7) sekira pukul 15.30 wib, petugas juga meringkus seorang pengedar dan bandar Narkoba jenis ganja.
THD (51), warga Jalan Tapanuli, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, diringkus dari sebuah rumah kosong di Jalan Binjai, Kelurahan Simulajadi, Kecamatan Datuk Bandar.
Pada saat itu, tersangka sedang duduk sambil membungkus daun ganja kering. Begitu melihat kedatangan petugas sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap kembali.
Di dekat tempat duduk tersangka ditemukan 1 lembar plastik asoy warna hitam yang di dalamnya berisi 5 bungkus kertas coklat berisi daun ganja kering seberat 5,25 gram serta uang tunai Rp 8ribu.
Dari pengembangan kasus ini, petugas berhasil merimgkus bandar ganja ini yang berinisial THM dari sebuah kedai tuak di Jalan Tapanuli, Lingkungan X, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai dengan barang bukti uang hasil penjualan sejumlah Rp 60ribu.

Tersangka Ditangkap saat Asik Nyabu

Lagi asyik mengkonsumsi narkoba, HH (40) , warga Jalan Teuku Umar, Lingkungan I, Kelurahan TB Kota II, Kecamaran Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, diringkus personel Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. Selasa (2/7) sekira pukul 19.00 wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan informasi berdasarkan laporan dari masyarakat dan ditindak lanjuti oleh petugas dengan melakukan penyelidikan dan crosscheck ke lokasi.
AKBP Irfan Rifai menyebutkan dalam penggerebekan itu diamankan barang bukti 1 bungkus
plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,1 gram, 1 set bong / alat hisap sabu dan 1 lembar plastik lakban warna coklat.

Tersangka mengakui sabu itu miliknya yang diperolehnya dari seorang lelaki berinisial SA yang tidak diketahui alamat pasti rumahnya karena selalu bertemu dijalan.
AKBP Irfan Rifai menambahkan, saat ini tersangka sudah diamankan dan ditahan ke dalam sel untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (ck04)a

Share this: