UNA Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Share this:
Buka puasa bersama anak yatim yang dilaksanakan oleh civitas akademik UNA. (Perdana Ramadhan)

KISARAN – Civitas akademik Universitas Asahan (UNA) menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di halaman Masjid Al Firdaus di kompleks kampus, Sabtu (18/5).

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk syukur atas capaian prestasi yang semakin hari terus menunjukkan perkembangan yang lebih baik dan menjadi kampus terkemuka di wilayah Pantai Timur Sumatera.

Rektor Universitas Asahan Prof Ibnu Hajar MSi menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini menjadikan refleksi pihaknya atas segala capaian yang sudah diraih beberapa waktu lalu dimana seluruh program study yang ada di UNA meraih akreditasi B termasuk institusinya.

“Kami memang bersungguh-sungguh dalam mengelola institusi yang merupakan amanah dari umat. Hasil akreditasi ini adalah salah satu bukti kesungguhan kami,” katanya.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Ketua Yayasan UNA Ir H Syarifullah Harahap. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas segala perjuangan dan dedikasi yang sudah dicapai berkat keseriusan akademik.

Menurutnya, penilaian akreditasi B dari BAN PT perlu disyukuri, karena terdapat beberapa tantangan yang dialami UNA untuk mendapatkan akreditasi tersebut.

“Ini adalah puncak dari usaha terbaik yang sudah dilakukan selama ini. Semoga dengan hasil yang ada bisa terus kita pertahankan sehingga UNA menjadi kampus terdepan dan tetap bisa bersaing dengan perguran tinggi lainnya,” kata Ketua Yayasan.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan Pemkab Asahan yakni Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hasbi Simbolon. Hasbi mengatakan, Pemkab Asahan selalu merespon dan mendukung keberhasilan yang diraih UNA. Sebab menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Sebagaimana visi Kabupaten Asahan yang cerdas, UNA membantu mewujudkan itu. Pemkab Asahan selalu memberikan dukungan penuh agar kedepannya kampus kita ini menjadi lebih maju dan berkembang lagi,” ucapnya. (Per)

Share this: