PS Bintang Utara Rantauprapat Semakin Semangat

Bagikan:
Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso (pakai topi) saat memberikan arahan kepada para atlet pemain sepakbola PS Bintang Utara Rantauprapat.

MetroAsahan.com, RANTAU – Komandan Kodim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso diangkat sebagai penasehat oleh pengurus PS Bintang Utara Rantauprapat.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Umum PS Bintang Utara Rantauprapat Sugiarto SPd seusai pertemuan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dengan seluruh pengurus dan atlet sepakbola PS Bintang Utara, Sabtu (6/10) sore, di Stadion Binaraga, Rantauprapat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian Pak Dandim 0209/LB kepada olahraga sepakbola di Labuhanbatu. Untuk itu, kami menjadikan beliau sebagai penasehat PS Bintang Utara Rantauprapat,” ujarnya.

“Dengan perhatian beliau, kami berharap para atlet akan bertambah semangat dalam menjalani latihan maupun di setiap pertandingan sepakbola ke depannya,” jelasnya.

Sugiarto berharap ke depan akan muncul bibit pemain sepakbola yang  handal di PS Bintang Utara yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Sugi juga mengatakan bahwa, dalam arahan Dandim di hadapan para atlet sepakbola PS Bintang Utara, dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga, terkhusus sepakbola yang ada di Labuhanbatu.

“Selain itu, dia juga berencana akan mengadakan turnamen U-17 Piala Dandim 0209/LB dengan menggandeng Polres Labuhanbatu dalam waktu dekat ini. Dan beliau siap mendukung even apapun yang akan diikuti oleh PS Bintang Utara, baik lokal maupun tingkat nasional,” katanya.

Sementara, Pelatih PS Bintang Utara Dedi Irawan menambahkan, kehadiran Dandim ke stadion itu dapat memacu semangat para pelatih untuk lebih profesional.

“Kehadiran Pak Dandim membuat kami lebih termotivasi untuk menerapkan program-program latihan berbasis kurikulum nasional, yang tujuannya agar membangun karakter para pemain muda yang disiplin dan memiliki mental, fisik dan teknik yang baik,” tandasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PS Bintang Utara Rantauprapat Sugiarto SPd, Pembina M Surya Bhakti SSos, S Ginting. Kemudian manajer Alfian Rudi, Pelatih Dedi Irawan Ginting SPd, Nikolas Paskalis Manurung SPd, Manuel Juando Manulang AMd Kom, Hendra Widodo AMd, Erik Sahata Silalahi SPd, Dai Robbi Sitompul SPd, dan Nurul Huda Hasibuan. (bud/pra/ma)

Bagikan: