Menu

Acha Septriasa Lebih Disiplin

Acha Septriasa

Acha Septriasa harus mengubah kebiasaan sehari-harinya demi mengurus sang buah hati, Bridgia “Bri” Kalina Kharisma. Berbeda dengan sebelum menikah dan sebelum punya anak, kini ia harus benar-benar mengatur rapi kegiatannya sehari-hari demi mengurus Bri dan mengurus rumahnya di Sydney, Australia.

Acha tidak menggunakan jasa baby sitter atau asisten rumah tangga. Jadi ia harus mengurus sendiri segala keperluan rumah dan Bri, dan jadi ibu rumah tangga sungguhan. Di Go Spot RCTI, tayang Minggu 21 Januari 2018, kini ia punya jadwal rumit yang ia bagikan dengan sang suami, Vicky Kharisma serta untuk kegiatan rumah. Jadwal paling sibuknya sendiri adalah pagi hari sebelum Vicky berangkat kerja.

“Kita enggak bisa yang “Eh ini masih jam segini” terus enggak ngapa-ngapain. Pastinya aku udah tahu jam setengah tujuh aku bangun, bayiku lapar, kita harus makan dulu. Kita makan bareng, sarapan, terus aku make sure Bri dapet susu aku dulu, terus suamiku pergi kantor, Bri tidur. Dari situ aku mandi dan lain-lain. Jadi aku enggak bisa kayak dulu, pattern (pola) waktunya jadi teratur,” kata Acha.

Aktris bernama asli Jelita Septriasa ini pun mengaku, kegiatan itu harus dijalani sampai Bri setidaknya berusia 6 bulan, saat ia tidak terlalu bergantung dengan ASI eksklusif. Bri lahir pada 20 September 2017. Sekarang, ia tengah mengajarkan Bri agar tidak terlalu cengeng dengan tidak menuruti semua permintaannya, kecuali untuk ASI.

Maka, kehadirannya di Indonesia belum lama ini benar-benar terasa seperti penyegaran kembali. Karena bisa menitipkan Bri ke pengasuh keluarga besar, ia sendiri pergi ke pusat perawatan kulit tempat sanak saudaranya bekerja. Sekali-sekali, kegiatan sehari-harinya itu membuatnya merenungkan masa-masa awal menjadi seorang ibu.

“Kita berdua menjalankan role (peran) masing-masing. Aku sebagai ibu rumah tangga, dan dia (Vicky) sebagai kepala rumah tangga yang bekerja full. Aku sebagai ibu harus jaga rumah, mesti make sure rumah itu bersih, terus ASI eksklusif buat bri itu kan sampai 6 bulan, jadi selama itu dia enggak boleh makan apa-apa, jadi aku sangat dipercayakan sama Vicky untuk melakukan itu semua. Dan aku sangat bangga ya so far, bisa cope with everything (bertahan) jadi aku bisa merasakan role seorang ibu itu tanpa bantuan dari pengasuh yang lain,” tutupnya. (oz/int)

Loading...