Menu

Artis Transgender Tanah Air

Solena Chaniago

MetroAsahan.com – Solena Chaniago, menjadi salah satu artis transgender tanah air yang sukses berkarier di Amerika Serikat. Berbeda dengan Lucinta Luna yang menutupi identitasnya, Solena Chaniago malah terang-terangan mengakui sebagai transgender.

Bahkan, Solena Chaniago disebut-sebut sebagai transgender Asia pertama yang sukses menembus perfilman Hollywood. Di Indonesia sendiri, ada Dorce Gamalama yang juga terbuka perihal identitasnya sebagai transgender.

Solena diketahui lahir di Padang, Sumatera Barat. Sebelum memutuskan operasi kelamin, dia pernah menjadi seorang seniman Indonesia dan penata rambut. Di Negeri Paman Sam itu, Solena pernah menjadi penata rambut khusus laki-laki di New York.

Dia bahkan pernah menangani rambut Presiden Amerika Serikat ke-42, Bill Clinton, dan manajer Justin Bieber, Scooter Braun. Solena diketahui pindah ke New York pada tahun 2005, hingga pada tahun 2010, dia memutuskan untuk mengubah kelamin di Thailand.

Kariernya melejit ketika dia terlibat dalam film The Brooklyn Finest yang dirilis tahun 2010. Film Hollywood keduanya adalah The Extra Man yang dirilis juga pada tahun 2010 juga. Setelah itu dia juga pernah bermain dalam beberapa film dokumenter dan film pendek di Jerman dan Spanyol. Akhirnya pada tahun 2017 kemarin, Solena Chaniago resmi menikah dengan seorang pria bule di Los Angeles, Amerika Serikat. (jpnn)

Loading...