Menu

KDI 2018, Delima Sirait Asal Tanjungbalai Lolos 20 Besar

Ist/Metro Asahan
Delima Sirait (pakai gaun merah) dan Khoirun Nida, usai tampil di panggung KDI 2018, Selasa (24/7/18).

MetroAsahan.com, Jakarta – Konser perdana menuju gerbang KDI 2018 telah dihelat, Selasa malam (24/7). Putri asal Tanjungbalai yakni Delima Sirait lolos 20 besar di ajang pencarian bakat, Konser Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang diselenggarakan MNC TV.

Penampilan Delima benar-benar memukau. Apalagi malam itu dia mengenakan gaun warna merah benar-benar menambah penampilan Delima makin glamour.

Delima melaju ke babak 20 besar dengan mulus. Bahkan dia lolos dari penilaian vote like terbanyak.

Meski sebelumnya Delima menang di aksi duel dengan Amanda perwakilan Jakarta. Cut Mutia adalah kontestan kedua yang berhasil mendapat tiket babak 20 besar di konser Gerbang 1 KDI 2018.

Pada babak akhir penjurian, Cut Mutia terpilih. Dia mengalahkan Rahmat, peserta asal Sengkang, Kabupaten Wajo.

Malam itu ada dua kontestan yang lolos. Sementara empat kontestan lainnya harus tersisih dari Gerbang KDI.

Acara yang disiarkan MNC TV itu hadir dengan konsep baru. Malam itu adalah penampilan Grup 1 yang terdiri dari 6 peserta.

Mereka harus saling berhadapan head to head di atas panggung. Hasil konsernya ditentukan oleh perolehan SMS untuk menuju tantangan juri.

Amanda Jakarta bertemu Delima asal Tanjung Balai. Delima dipastikan pertama yang lolos 20 besar setelah meraih vote like terbanyak. Rahmat asal Sengkang turut tersisih setelah Juri menjatuhkan pilihan tiket 20 besar kepadak Cut Mutia.

Hasil Grup 1 KDI 2018 Top 54; Delima asal Tanjung Balai (Lolos), Cut Mutia – Aceh (Lolos), Rahmat – Sengkang (tersisih), Amanda – Jakarta (tersisih) dan Agung – Bengkulu (tersisih), serta Melda – Garut (tersisih).

Sebelumnya Delima Sirait telah mengikuti Audisi di Kota Medan dan langsung lolos ke babak berikutnya di Jakarta. Sementara Khoirun Nida gagal lolos audisi di Kota Medan, namun dengan semangat pantang menyerah dia mencoba kembali dan mengikuti Audisi di Jakarta dan berhasil lolos masuk ke tahap berikutnya.

Khoirun Nida merupakan siswi SMA N 1 Tanjungbalai, putri dari Zulkifli. Sementara Delima Sirait merupakan siswi SMA N 3, putri dari Buyung Sirait. (des/ma)

Loading...