Raline Shah Orang Kaya Baru

Bagikan:
Raline Shah

MetroAsahan.com – Aktris cantik Raline Shah mengaku antusias bermain dalam film terbarunya, Orang Kaya Baru. Ini adalah peran perdananya dalam film bergenre komedi.

Hal tersebut diungkapkanya saat Meet and Greet film tersebut bersama penggemarnya di Ringroad City Walk, Medan, Sabtu (2/1/2018).

Kedatangan Raline di lokasi sekaligus merilis pemutaran trailer film Screenplay Films dan Legacy Pictures ini disambut luar biasa warga Medan.

Di sela-sela permintaan berfoto bareng para fansnya, sulung dari tiga bersaudara ini mengatakan film tersebut tak sekadar karya biasa. Raline bahkan mengungkapkan sejatinya komedi adalah genre favoritnya. Ditambah, film ini ditulis oleh putra Medan yang tersohor lewat karya-karyanya di kancah perfilman Indonesia, Joko Anwar.

“Semua genre film patut dijalankan oleh seorang aktris. Dan, saya sebenarnya suka sekali dengan film komedi, malah favorit saya genre komedi. Jadi pas saya ditawarkan film ini sangat senang, antusias. Apalagi scriptnya dibuat oleh Joko Anwar yang kita tahu dia berpengalman menulis script dan mendirect sudah luar biasa. Apalagi dia anak Medan. kita saling support. Juga ada Ody C Haharap, jadi saya menerima film ini dengan senang,” ungkapnya.

Tak butuh waktu lama bagi Raline untuk menerima tawaran berman di Film Orang Kaya Baru ini. “Begitu ditawari, dua minggu langsung saya terima,” lanjutnya.

“I’m so excited ketika ditawari script film ini, pas saya baca kok lucu banget ya dengan karakter-karakter unik di film-film ini,” ungkap Raline.

Sesuai dengan judulnya yang cukup unik, film ini mengangkat tema cerita ‘Kaya Mendadak’ yang dialami oleh sebuah keluarga yaitu seorang ibu yang diperankan Cut Mini, dan bapak diperankan Lukman Sardi yang memiliki tiga orang anak bernama Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero) dan Dodi (Fatih Unru)

Keluarga ini sebelumnya selalu menjalani kehidupan sehari-sehari mereka dengan serba apa adanya. Ketika sang bapak meninggal, barulah diketahui bahwa selama ini ia ternyata orang yang sangat kaya. Hartanya pun diwariskan kepada keluarga yang ia tinggalkan. Uang ‘kaget’ tersebut kemudian digunakan oleh istri dan anak-anaknya. Mereka yang tadinya hidup pas-pasan, kini menjadi orang kaya dadakan, mereka membeli rumah, mobil hingga barang-barang mewah lainnya. Segala ‘kenorakkan’ dan tingkah laku mereka menjadi Orang Kaya Baru (OKB) inilah yang akan menjadi jalan cerita menarik di film ini.

“Fenomena OKB bukan hal baru di Indonesia tetapi keluarga dalam film ini unik sekali, sifat yang sangat berlebihan dalam film ini yang bikin lucu. Bayangkan mereka beli mobil tetapi tidak ada satupun yang bisa nyetir, semua mobilnya jenis sports car ujung-ujungnya mereka ga muat semobil,” kata Raline mengungkap kelebihan film komedi ini dibanding dengan film komedi lainnya.

Tak hanya itu, Raline menyebutkan film yang akan dirilis 24 Januari 2019 ini juga menyiratkan pesan moral yang penting bagi penontonnya. Bagaimana sosok Tika yang diperankannya, tidak minder dan tetap berkarya meski dikelilingi teman-teman yang tajir.

“Pertama, saya ingin anak Medan pada nonton film ini, support. Kedua film ini ada nilai positif, nilai kebajikan. Bagaimana keluarga dan sahabat itu nomor satu. Dalam kedaaan status sosial ekonomi apapun kita tidak boleh minder kita harus tetap berprestasi. Harta penting, tapi bukan segalanya. Harta tidak akan membantu kita, kalau kita tidak punya karakter, prinsip hidup yang kuat maka harta malah bisa merusak kita,” bebernya.

“Kekayaan itu kalau digunakan dengan hal baik bisa membantu orang banyak. Harta itu bisa merusak jalanan yang kita kalau mental tidak kuat. Kita harus bijaksana menjalani status ekonomi yang baru,” ucapnya.

Sementara itu, bagi Joko Anwar film ini ibarat menyelami masa kecilnya. Sebab, sewaktu Joko kecil, ia pernah hidup serba kekurangan sehingga berkeinginan untuk memiliki keluarga yang kaya.

“Waktu kecil, saya punya mimpi bagaimana jika memiliki Ayah yang kaya, karena dulu jika mau beli buku harus nabung dulu. Masa kecil saya secara ekonomi cukup sulit. Akhirnya mimpi itu membuat saya menulis skenario film Orang Kaya Baru,” ungkap Joko Anwar.

Pinkan, Public Relation Screenplay Films dan Legacy Pictures menambahkan pihaknya berharap film ini bisa diterima masyarakat dengan baik. “Yang penting di Kota Medan, bioskopnya bisa full dan berlangsung selama sebulan di Medan,” ujarnya. (nin/pojoksumut/ma)

Bagikan: