Menu

Piala Danone Nation Cup 2018 Zona II Asahan

Mariadi
Tim SSB Putra Asahan melangkah ke babak selanjutnya setelah lolos dari prakualifikasi zona II di Stadion Mutiara Kisaran.

MetroAsahan.com, ASAHAN – Tim lokal Asahan mendominasi pesta sepakbola anak se-dunia Danone Nation Cup 2018 u-12 pra kualifikasi regional Asahan Zona II digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (14/1) lalu. Acara ini diikuti 60 tim dari 13 Kabupaten Kota se- Sumatera Utara.

Sebanyak 10 tim yang lolos babak pra kualifikasi regional zona II Asahan di dominasi tim dari Kabupaten Asahan. Di antaranya; Naga Berkisar Asahan, Putra Asahan, Persilas Silau laut, Persib Silo Bonto, Bakrie Asahan, Kala Cakti dan Pulau Bandring jaya, tiga tim lagi diwakili tim Tinjowan Simalungun, Aldas Prima Kabupaten  Batu Bara, dan Bintang Timur Kabupaten Paluta.

Panitia pelaksana Abdul Gafur, Minggu (14/01) mengatakan, sebanyak 60 tim dari 13 kabupaten/kota mengikuti festival sepakbola yang dilaksanakan selama 3 hari (12-14/1) di Stadion Mutiara Kisaran.

“Acara ini mendapat sambutan hangat dari berbagia pihak terutama pembina SSB se-Sumatera Utara,” kata Abdul Gafur.

Tim yang lolos pra kualifikasi akan menghadapi babak kualifikasi di Kabupaten Deliserdang yang digelar 4-5 Februari mendatang. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh tim yang lolos prakualifikasi sudah mempersiapkan tim masing-masing menuju babak selanjutnya.

“Kita berharap tim-tim daerah Kabupaten Asahan dapat berbuat lebih baik untuk melangkah ke babak selanjutnya,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu gelaran akbar babak prakualifikasi piala Danone Nation Cup 2018 zona II yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran.

Dimana tim-tim lokal Kabupaten Asahan unjuk gigi untuk melangkah ke babak selanjutnya. “Ini membuktikan bahwa SSB Asahan selangkah lebih maju dari SSB dari luar Kabupaten Asahan,” bebernya.

Menurutnya, festival piala Danone Nation Cup 2018 memberikan motivasi kepada anak-anak SSB di seluruh Sumatera Utara. Dimana ajang ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi klub-klub SSB yang ada di Sumatera Utara khusus di Kabupaten Asahan.

“Kita berbangga hati dimana gelaran festival piala Danone Nation Cup 2018 yang digelar tiga hari mendapat apresesiasi yang begitu tinggi. Kami berharap gelaran ini akan lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya. Kami berdoa agar tim yang lolos ke babak berikutnya akan terus berkiprah untuk membawa harum nama Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Amatan METRO ASAHAN, hasil pra kualifikasi Danone Nation Cup 2018 regional Asahan diikuti oleh tim-tim terbaik Sumatera Utara. Beberapa prediksi dari pengamat sepakbola akan menjagokan tim dari Regional Asahan yang bakal menjuarai Provinsi Sumatera Utara, menuju Jakarta sebagai perwakilannya.

Hal itu terlihat dari persiapan tim SSB yang mengikuti prakualifikasi zona II Sumatera Utara yang baru digelar, sangat tinggi. Motivasi para pemain juga cukup handal.

Para pengurus dan pembina SSB benar-benar ingin menunjukkan bahwa SSB Asahan bukan hanya sekedar mengikuti festival prakualifikasi piala Danone Nation Cup 2018.

Tetapi lebih dari itu. Terbukti banyak tim-tim lokal Asahan menjadi perwakilan prakulafikasi zona II  Sumatera Utara. (Mar/Dian)

Loading...