Menu

Man City vs Newcastle: Kembali ke Jalur

Man City vs Newcastle

Pemimpin klasemen Manchester City akan menjamu peringkat 15 Newcastle United di Etihad Stadium pada matchweek 24 Premier League 2017/18, Minggu (21/1). Terhentinya catatan unbeaten sudah tak perlu diratapi lagi oleh City, dan sekarang mereka perlu fokus untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Akhir pekan lalu, City takluk 3-4 melawan Liverpool di Anfield. Itu adalah kekalahan pertama pasukan Josep Guardiola di liga musim ini. Keunggulan atas peringkat 2 Manchester United pun sekarang terpangkas jadi 12 poin. Meladeni Newcastle di kandang sendiri, tiga poin adalah target mutlak.

Newcastle saat ini bisa dibilang sedang percaya diri. Dalam dua laga tandang terakhirnya di liga, anak-anak asuh Rafael Benitez selalu menang, yakni 3-2 lawan West Ham dan 1-0 kontra Stoke City.

Namun Newcastle punya catatan buruk di sini. The Magpies kalah delapan kali dalam sembilan laga tandang terakhirnya melawan City di semua kompetisi.

Dua lawatan terakhir Newcastle ke markas City bahkan selalu berbuah kekalahan dengan margin lima gol. Dua kekalahan itu adalah 0-5 pada musim 2014/15 dan 1-6 pada musim 2015/16.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, City menang tipis 1-0 atas Newcastle di St James’ Park. Dalam laga matchweek 20 itu, gol tunggal penentu kemenangan City dicetak oleh Raheem Sterling.

City layak mengincar kemenangan. Untuk itu, Sergio Aguero yang telah berkontribusi langsung dalam terciptanya 13 gol melawan Newcastle di Premier League, yakni dengan 11 gol dan dua assist (rata-rata satu gol atau satu assist setiap 49 menit), bakal menjadi salah satu tumpuannya.

Guardiola bakal memasang salah satu dari Danilo atau Oleksandr Zinchenko sebagai starter di pos bek kiri menyusul cederanya Fabian Delph. Di lini tengah, David Silva diyakini akan main sejak menit awal.

Guardiola tak bisa memainkan Gabriel Jesus, Phil Foden, Vincent Kompany dan Benjamin Mendy yang masih cedera.
Benitez kemungkinan akan menurunkan starting XI yang sama dengan seperti ketika kalah tipis 0-1 melawan City pada pertemuan sebelumnya. (int)

Man City (4-3-3): Ederson; Danilo, Otamendi, Stones, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling.
Newcastle (5-4-1): Darlow; Manquillo, Dummett, Lascelles, Clark, Yedlin; Murphy, Shelvey, Diame, Ritchie; Joselu.

Loading...