Menu

Swansea City vs Arsenal: Darurat

Andre Ayew

MetroAsahan.com – Swansea akan menjamu Arsenal dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Liberty, Rabu (31/1). Mampukah The Swans meraih hasil positif di pertandingan ini?

Swansea akan berusaha untuk mendapatkan hasil bagus di pertandingan sulit melawan Arsenal kali ini. Namun mereka tidak akan bisa menurunkan skuat terkuat setelah Renato Sanchez mengalami cedera sekali lagi saat tampil di pertandingan melawan Notts County akhir pekan lalu dan tidak akan bisa bermain untuk pertandingan ini.

Angel Rangel adalah pemain pengganti yang tidak terpakai dalam pertandingan itu, dan ia memiliki peluang untuk masuk ke dalam tim inti melawan Arsenal. Kabar baiknya, Tammy Abraham dan Mike van der Hoorn sudah pulih dari cedera mereka masing-masing, dan Carlos Carvalhal bisa menurunkan keduanya di pertandingan mendatang.

Sementara itu di kubu tim tamu, Arsenal tidak terlibat dalam pertandingan Piala FA akhir pekan lalu dan bisa beristirahat dengan baik untuk perjalanan mereka markas Swansea pertengahan pekan ini.

Henrikh Mkhitaryan diperkirakan akan melakukan debutnya di Arsenal setelah bergabung dari Manchester United pada awal pekan lalu. Danny Welbeck dan Olivier Giroud masih berada dalam kondisi yang meragukan, dan kemungkinan tidak akan tampil di pertandingan.

Di lini tengah, Aaron Ramsey akan bersaing dengan Granit Xhaka untuk mengamankan satu tempat dan berduet dengan Jack Wilshere di posisi gelandang bertahan.

Saat ini Swansea berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan di klasemen sementara Premier League musim ini. Mereka di posisi terbawah, dengan hanya mengumpulkan 20 poin, dan jelas mereka membutuhkan kemenangan di pertandingan ini untuk bisa mendongkrak posisi secepat mungkin.

Untuk itulah peran dari Jordan Ayew sangat dibutuhkan oleh timnya untuk mendapatkan gol di pertandingan melawan Arsenal. Pemain asal Ghana ini baru menciptakan empat gol di Premier League hingga pertengahan musim, dan ia butuh peningkatan performa untuk bisa menjadi pembeda bagi timnya.

Sementara, bagi Arsenal, dengan ketiadaan Alexis Sanchez, Mesut Ozil menjadi sosok utama di lini serang Arsenal untuk mengkreasi peluang dan membuka pertahanan lawan dengan visinya yang sangat baik. Kualitas umpan dari gelandang asal Jerman ini akan sangat diharapkan hadir di pertandingan melawan The Swans demi menggaransi kemenangan The Gunners.

Sejauh musim ini, Mesut Ozil telah menciptakan empat gol dan enam assist untuk timnya. Itu memang bukan catatan yang impresif untuk pemain sekelasnya, namun di beberapa pertandingan terakhir Ozil telah menunjukkan peningkatan performa terutama dalam hal determinasinya di lapangan. (int)

Prakiraan Pemain
Swansea XI: Fabianski; Mawson, Fernandez, Hoorn; Olsson, Carroll, Fer, Naughton; Ayew, Abraham, Dyer.
Arsenal XI: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Mkhitaryan, Ozil; Lacazette.

Loading...