Menu

Tottenham H vs Man United: Siap Meneror

Harry Kane

MetroAsahan.com – Pekan ke-25 Premier League akan semarak dengan adanya big match antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United pada Jumat (2/1) mendatang. Dengan tren mereka yang sedang bagus-bagusnya mampukah The Red Devils mempermalukan The Spurs di markas mereka sendiri, Wembley? Simak prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United dari Sepakbola.com berikut ini.

Setelah jadi penantang juara yang serius bagi Chelsea di musim 2016/2017 lalu entah kenapa Tottenham nampak menurun di musim ini. Dengan skuat yang tidak banyak berubah dan sejumlah rekrutan anyar yang dibawa manajer Mauricio Pochettino mereka malah tampak kehilangan tajinya. Setelah sempat kesulitan meraup poin di Wembley pada awal musim kini Son Heung Min dkk masih berada di luar zona Liga Champions atau tepatnya peringkat kelima dengan 45 poin.

Tren bertanding Tottenham sendiri tidak bisa dibilang buruk. Sejak kalah dari Manchester City dalam ajang Premier League di medio Desember 2017 lalu The Lillywhites tidak pernah lagi tumbang di delapan laga kompetitif selanjutnya.

Sayangnya belakangan ini mereka sering menjatuhkan poin di laga yang seharusnya mudah mereka menangkan. Di pekan ke-24 mereka tertahan oleh Southampton dengan skor 1-1 meski sang lawan adalah kandidat kuat relegasi musim ini. Masih segar juga dalam ingatan jika Tottenham juga dipaksa melakukan replay di Piala FA usai berimbang dengan Newport County yang berlaga di League Two.

Sementara MU sudah tampak menemukan kestabilan lagi usai digoyang krisis kemenangan mendekati pergantian tahun. Empat pertandingan yang diwarnai tiga hasil imbang dan satu kekalahan terhapuskan dengan lima kemenangan sempurna sejak masuk Januari 2018. Meski sudah terlempar dari Carabao Cup namun Setan Merah bisa mempertahankan posisi runner up di Premier League dengan 53 poin. Kepastian melaju lebih jauh di Piala FA juga sudah didapatkan.

Yang makin membuat mood MU tambah baik jelang big match yang satu ini adalah kenyataan mereka punya jendela transfer yang terbilang oke. Selain memperpanjang kontrak manajer Jose Mourinho sampai 2020 mendatang, Manchester Merah juga sukses merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal dengan biaya gratis. Mereka hanya perlu menukarkan sang penyerang Chile dengan Henrikh Mkhitaryan yang dianggap gagal mencapai potensinya di Old Trafford. Dengan perjalanan ke London utara nanti bisa jadi debut liga Sanchez maka pertandingan ini jadi makin ditunggu.

Di laga ini, Kane sangat diharapkan jadi penentu. Sebelumnya, dia tidak bisa membantu Spurs kala dikalahkan MU di putaran pertama liga dengan skor 1-0 di Manchester. Kala itu bomber 24 tahun tersebut sedang mengalami cedera hamstring. Kini Kane ada untuk membalaskan dendam. Eks penggawa Leicester City ini jadi salah satu dari sekian pemain berbahaya yang dimiliki Spurs. Alasannya apalagi jika bukan status topskorer liganya dengan 21 gol dari 23 penampilan. Kini ia hanya berjarak 8 gol saja dari rekor 29 gol liga yang ia torehkan musim lalu.

Sementara, di kubu Manchester United, partai melawan Spurs akan jadi kesempatan untuk Martial membuktikan diri lagi. Pada pertemuan sebelumnya ia adalah pahlawan MU dengan gol tunggalnya setelah masuk dari bangku cadangan. Kini mantan penggawa AS Monaco tersebut sudah punya 9 gol meski baru 13 kali bermain sebagai starter di Premier League dan bahkan mengantongi 3 gol dari 4 penampilan terbarunya. Hal itu membuatnya diprediksi akan tetap bermain sejak awal di Wembley nanti meski Sanchez juga berposisi di sayap kiri seperti dirinya. Yang jelas saat ini status Martial sudah lebih baik dari awal musim ini saat ia selalu jadi back up untuk Marcus Rashford.

Sejumlah pemain akan diragukan kondisinya untuk Spurs seperti Serge Aurier, Christian Eriksen, Harry Winks, dan Erik Lamela. Danny Rose sang fullback kiri utama malah dipastikan out. Tampaknya Pochettino harus sabar menunggu kabar dari dokter tim sebelum memutuskan line upnya.

Untuk MU, mereka masih akan tanpa Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, dan Eric Bailly yang cedera. Namun itu bukan lagi masalah karena hampir sepanjang paruh kedua musim situasi ini sudah ada. Yang jadi perhatian adalah dimana nanti Sanchez akan bermain saat posisi wing kiri sudah jadi milik Martial. Kami perkirakan ia akan ditempatkan di kanan untuk mengapit Romelu Lukaku sembari bergerak cair bertukar dengan Martial. (int)

Prakiraan Pemain

Tottenham H (4-2-3-1): Michel Vorm, Serge Aurier, Davinson Sánchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembélé, Moussa Sissoko, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Man United (4-3-3): David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw, Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Anthony Martial

Loading...