Menu

Portugal vs Belanda: Tak Lagi Seimbang

Portugal vs Belanda

MetroAsahan.com – Portugal akan menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Stade de Geneve, Senin (27/3). Mampukah Cristiano Ronaldo cs meraih kemenangan di pertandingan ini?

Portugal akan berusaha untuk membangun permainan mereka demi tampil bagus di Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka berhasil memenangkan Piala Eropa dua tahun lalu, dan kali ini target mereka adalah menjadi yang terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain yang paling diandalkan di kubu Portugal. Penyerang Real Madrid ini telah tampil gemilang di sepanjang tahun 2018, di mana ia terus mendapatkan gol-gol yang menyelamatkan timnya.

Di tim nasional Portugal, CR7 biasanya akan diduetkan dengan pemain AC Milan Andre Silva. Penyerang muda ini sempat kesulitan mengembangkan permainannya di AC Milan musim ini, namun di tim nasional Portugal ia terbilang telah menunjukkan performa yang baik.

Di lini tengah, Portugal bisa mengandalkan kreativitas dari beberapa pemain seperti Ricardo Quaresma, William Carvalho dan Bernardo Silva. Nama yang terakhir mampu menunjukkan performa yang bagus di Manchester City musim ini, dan ia akan termotivasi untuk meneruskan performa bagusnya di tim nasional.

Di lini belakang, duet Jose Fonte dan Bruno Alves tetap menjadi andalan Portugal, dengan Fabio Coentrao dan Nelson Semedo menjadi pelengkap di kuartet bek mereka.

Di kubu Portugal, Bernardo Silva akan jadi pembeda. Dia telah menunjukkan performa yang bagus bersama klubnya di sepanjang musim ini, dan kualitasnya di lini tengah akan sangat dibutuhkan oleh Portugal.

Mantan pemain Monaco ini telah tampil sebanyak 28 kali bersama Manchester City di Premier League, dan berhasil menciptakan 4 gol dan 4 assist.

Sebagai gelandang serang di timnya, Bernardo Silva memiliki kelebihan dalam menggiring bola dan melepaskan umpan kunci ke kotak penalti. Ia adalah pemain yang memiliki visi brilian, dan pertahanan Belanda wajib membatasi pergerakannya.

Sementara, Belanda juga punya Memphis Depay. Sempat terpuruk di Manchester United, Depay berhasil mengembalikan performa terbaiknya bersama Lyon musim ini. Ia mampu memberi beberapa gol krusial bagi klub Ligue 1 itu, dan menunjukkan kualitas yang membuatnya dipandang sebagai pemain yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang.

Bersama tim nasional Belanda, Memphis Depay memang belum memberikan kontribusi yang maksimal, namun tetap saja kehadirannya dibutuhkan oleh De Oranje.

Dengan kemampuan tekniknya yang sangat baik, Depay akan diharapkan bisa membongkar pertahanan Portugal. (int)

Prediksi Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Coentrao, Alves, Fonte, Semedo; Quaresma, Carvalho, Pereira, Silva; Silva, Ronaldo.
Belanda: Cillessen; Ake, Dijk, Vrij, Tete; Wijnaldum, Roon, Strootman; Depay, Dost, Berghuis.

Loading...