Kompetisi Askab PSSI Asahan Dimulai

Bagikan:
Ketua Askab PSSI Asahan saat membuka kompetisi.

KISARAN – Askab PSSI Asahan kembali menggelar kompetisi. Kali ini perhelatan akbar sepakbola di Kabupaten Asahan ini resmi dibuka di Lapangan Kebun PT Panamtama Kecamatan Teluk Dalam, Minggu (25/3).

Acara pembukaan Kompetisi Askab PSSI Asahan dibuka oleh Armen Margolang Sp. Dalam kesempatan itu, dia meminta kepada semua pihak untuk menyuseskan kompetisi yang bernama resmi Asahan Junior Soccer League (AJSL).

“Ini momentum kebangkitan sepakbola Asahan. Kita berharap akan  mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas, untuk mengulangi kesuksesan tingkat Nasional dan Internasional pada tahun 2017,” ujar Armen.

Dia menambahkan, tahun ini program Askab PSSI Asahan akan mengikuti Event internasional Ghotia Cup di China dan Singa Cup di Singapura. Hal itu dilakukan untuk menambah jam terbang bermain dan menciptakan atlit yang profesional.

Sebanyak 96 tim dari 3 kategori, U17, U15 dan U13 ikut ambil bagian dalam kompetisi ini dan dilaksanakan pada tiga lapangan yang berbeda lapangan kebun Pondok Suka Raja, pondok Srikandi PT Panamtama Teluk Dalam dan lapangan PTPN 3 kebun Bandar Selamat.

Pada laga perdana kompetisi Askab PSSI Asahan antara Panamtama lawan Lestari Putra berakhir dengan skor kacamata. Jalannya pertandingan di dominasi tim Panamtama. Tekanan demi tekanan terus dilontarkan namun gol tak kunjung tiba hingga berakhir babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka, mengandalkan permainan counter attack tim Panamtama asuhan pelatih Nelson Manurung terus berusaha merobek jala gawang lestari putra yg dikawal Syahrul Ramadhan. Penampilan apik Syahrul Ramadhan membuat frustasi bomber Panamtama. Alhasil sampai akhir pertandingan skor tetap 0-0.

Seremoni pembukaan kompetisi Askab PSSI Asahan telah berlangsung, tepat sebelum laga perdana Ps Panamtama teluk dalam lawan Ps Lestari Putra.

Dalam acara pembukaan ini turut hadir Maneger PT Panamtama Kebun Teluk Dalam, Ketua Koni Asahan dan Kapolsek Simpang Empat. (Arm/Per)

Bagikan: