Menu

Rusia vs Kroasia, Tak Gentar!

Aleksandr Golovin dan Luka Modric

MetroAsahan.com – Tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7) dinihari. Ini akan menjadi pertandingan Piala Dunia pertama sejak 1990 antara dua tim yang menang adu penalti di babak sebelumnya.

Terakhir kali hal ini tersaji adalah di final 1990 silam. Waktu itu, Jerman Barat sama-sama lolos ke final setelah menang adu penalti di empat besar. Jerman Barat mengalahkan Inggris, sedangkan Argentina mengalahkan Italia. Jerman Barat akhirnya menang 1-0 atas Argentina dan keluar sebagai juara.

Rusia menyingkirkan Spanyol, yang unggul kualitas dan lebih difavoritkan menang. Sementara itu, Kroasia juga butuh adu penalti untuk menyingkirkan Denmark.

Rusia dan Kroasia pun akan bertarung di Fisht Stadium Sochi. Pemenangnya akan berhadapan dengan Swedia atau Inggris di semifinal nanti.

Dari segi kualitas, Kroasia berada di atas Rusia. Namun dengan dukungan penuh publik tuan rumah, Sbornaya berpotensi menciptakan kejutan, sama seperti ketika mereka mengeliminasi La Furia Roja di 16 besar.

Melawan tim seperti Spanyol, wajar kalau Rusia lebih bertahan. Namun itu tak menghilangkan determinasi mereka untuk menang. Setelah tertinggal oleh bunuh diri Sergei Ignashevich, Rusia menyamakan kedudukan lewat penalti Artem Dzyuda yang diawali handball Gerard Pique di kotak terlarang. Keempat algojo Rusia menaklukkan David De Gea di adu penalti, sedangkan Koke dan Iago Aspas gagal dari kubu Spanyol. Rusia melenggang.

Loading...