Leganes vs R Madrid, Tuah Benzema

Bagikan:
Karim Benzema

MetroAsahan.com – LAGA Leganes melawan Real Madrid di La Liga Spanyol jornada ke-32 digelar pada Selasa (16/4) pukul 02.00 WIB di Estadio Municipal de Butarque. Duel ini bisa menjadi kesempatan bagi Karim Benzema yang tengah subur untuk menunjukkkan tuahnya.

Benzema menunjukkan performa on fire dalam beberapa laga terakhir di La Liga. Dalam lima pertandingan terakhirnya memperkuat Madrid, stiker 31 tahun itu sudah mencetak enam gol. Dalam kurun waktu yang sama, sang penyerang Perancis mengirim 3 assist. Secara keseluruhan, Karim Benzema sudah mengumpulkan 17 gol di Liga Spanyol 2018/2019 dan menempati posisi keempat di daftar top skor sementara dengan selisih 16 biji dari Lionel Messi. Melawan Leganes menjadi peluang besar bagi Benzema untuk menambah torehan golnya musim ini. Minimal mampu menyamai atau menyalip Cristhian Stuani yang sudah mencatatkan 18 gol. Apalagi, pelatih Zinedine Zidane menaruh kepercayaan besar terhadap dirinya. Menurut gelandang Los Blancos Casemiro, Benzema adalah penyerang dengan jiwa pengatur serangan. Baginya, pemain yang bergabung di Valdebebas sejak tahun 2009 itu merupakan yang terbaik yang pernah dilihatnya di Santiago Bernabeu selama ini.

“Dia nomor sembilan (penyerang) dengan jiwa nomor 10 (pengatur serangan). Kami berbicara tentang pemain seperti apa dia dan musim yang dimilikinya, yang bagi saya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat sejak saya tiba,” tutur Casemiro dilangsir laman resmi klub pada Jumat (12/4).

“Tetapi dia juga pria yang luar biasa, sangat setia, baik sebagai pribadi dan pemain. Kami harus memberi selamat kepadanya atas semua yang dia lakukan,” tambahnya.

Namun, catatan Leganes dalam lima pertandingan terakhirnya di berbagai ajang juga cukup bagus. Tuan rumah meraih dua kali kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Mencetak empat gol, gawangnya bobol empat kali. Skuat asuhan Mauricio Pellegrino itu menduduki posisi ke-11 hingga pekan ke-31 dengan mengumpulkan total 40 angka.

Sejauh ini Real Madrid merupakan tim yang memiliki rata-rata tembakan per laga tertinggi di Liga Spanyol 2018/2019 dengan angka 16,5 kali. Sedangkan Leganes, mempunyai rerata 11,5 kali. Diprediksi, trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio akan menjadi pilar lini depan Los Blancos.

Ketiga pemain itu sudah menyumbangkan total 26 gol untuk Madrid di Liga Spanyol. Sementara tuan rumah dapat mengandalkan Guido Carillo dan Martin Braithwaite demi misi mencetak gol ke gawang tim tamu. Duet ini sudah menghasilkan sembilan gol untuk Los Pepineros meskipun masih ada nama Youssef EN-Nesyri dengan torehan delapan golnya namun tidak dapat diturunkan dengan alasan cedera. (tir/ma)

 

Prakiraan Pemain

Leganes (3-4-1-2):

Ivan Cuellar; Unai Bustinza, Dimitrios Siovas, Rodrigo Tarin; Jonathan Silva, Ruben Perez, Mikel Vesga, Allan Nyom; Javier Eraso; Guido Carillo, Martin Braithwaite.

Real Madrid (4-3-3):

Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo;Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

Bagikan: