CLBK, Usai Pisah 10 Tahun

Bagikan:
Ilustrasi

MetroAsahan.com – Jodoh bisa datang kapan saja. Termasuk setelah tren salam-salaman lewat radio tak ada. Seperti yang dialami Upin (51). Nostalgia salam-salaman itu membuatnya kembali ke pelukan sang kekasih, sebut namanya Butet (49).

Demi kembali ke pelukan sang kekasih alias CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan Butet, Upin tega meninggalkan istrinya, Selpi (50). Upin mengajukan talak cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Desember 2016 lalu.

“Saya ketemunya waktu pernikahan anak teman. Saya ingat-ingat kok ada wanita yang sepertinya saya kenal. Ternyata dulu teman saya di radio,” kata pria ini di PA, Kamis (9/2).

Dia mengisahkan, konon perkenalan Upin dan Butet bermula saat ada salam kenal di sebuah radio swasta tahun 1980-an. Di tahun itu, Upin seringkali menyampaikan salam kepada Butet. Keduanya saling salam karena merasa cocok.

Upin pandai membuat puisi dan selalu dipersembahkan pada Butet. Begitu pula sebaliknya. Bahkan, pada zaman itu, salam romantis Upin dan Butet lah yang paling booming. Setahun berikutnya, pihak radio menggelar silaturahmi pendengar radio.

Upin dan Butet pun saling berkenalan. Hubungan mereka dekat. Sayangnya, di tahun 1989, Butet dijodohkan dengan orang tuanya. Upin sakit hati dan akhirnya menikahi Selpi, rekan seprofesi guru di sekolah yang sama.

Waktu berlalu. Upin masih tidak sreg dengan Selpi. “Istri itu cerewet. Jadi cinta saya lama-lama hilang sama dia,” tegasnya. Sampai akhirnya, ia ketemu dengan Butet. “Tahun 2014-an ketemu dinikahan anak teman. Komunikasi terus, kebetulan suaminya meninggal. Ya sudah saya mau nikahin dia saja. Toh selama ini saya enggak cinta tuh sama istri,” kata pria yang tinggal di kawasan Semampir, tersebut.

Sementara itu, Selpi pasrah dengan keputusan suaminya. “Suami itu memang mata keranjang. Suka main perempuan. Biar sajalah. Lha dia sudah tidak cinta sama aku buat apa dipaksakan,” pungkas ibu dua anak itu.(jpnn)

Bagikan: