Akibat Kebanyakan Ritual

Bagikan:
Ilustrasi

Banyak cara yang dilakukan pasangan suami istri sebelum hohohihi. Seperti yang diterapkan oleh Donwori (40) nama samaran. Dia melakukan banyak ritual sebelum “bertempur” dengan istrinya, sebut saja Sephia (30).

Namun, kebiasaan Donwori melakukan ritual justru membuat Sephia jengah. Setelah melakukan ritual, Donwori ternyata gagal memuaskan istrinya. Hal itulah yang membuat Sephia memilih mengajukan gugatan cerai. “Mungkin karena sudah tua, ya, dia jadi jarang begituan sama saya,” kata Sephia, kemarin.

Dia menambahkan, “pertempuran” di atas ranjang sudah jarang dilakukan. “Sekarang dua bulan sekali. Sakit semua badan ini,” tambah Sephia. Sephia juga makin tidak nyaman dengan berbagai ritual yang dilakukan Donwori.

“Pakai doa-doa gitu. Panjang, lama, sampai saya tidur. Begitu tanding, cuma sebentar,” lanjut Sephia. Ketika Sephia tertidur, Donwori tidak berusaha membangunkan istrinya atau langsung menyerang. Dia malah ikut tertidur pulas.

“Ngorok lagi. Sebal jadinya. Masa nggak ada usaha sama sekali. Memangnya saya ini apaan,” ucap ibu tiga anak ini. Sephia pernah memprotes Donwori. Namun, bukannya mendapat jawaban memuaskan, dia malah didamprat.

“Kejadian itu sekitar tiga bulan lalu. Akhirnya saya ngungsi ke rumah bapak di Wiyung. Daripada kena amuk lagi,” beber Sephia. Sejak peristiwa itu, hidup Sephia berantakan. Pisah rumah ternyata susah.   Dia harus mengatur waktu agar bisa menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, Dowori tidak pernah mendatangi dirinya untuk berunding atau meminta maaf. “Sebenarnya berat, tapi mau bagaimana lagi. Semoga perceraian ini yang terbaik,” kata Sephia. (jpnn)

Bagikan: