Terkuak Skandal Akibat Ngigau Sebut Pacar Lama

Bagikan:
Ilustrasi

SUDAH dua tahun Untari (33) nama samaran, punya PIL bekas teman kuliah. Tapi belum lama ini dia mengigau sebut-sebut nama Mas Gustari (bukan nama sebenarnya). Suami diam-diam bentuk TGPF dan ditemukan fakta bahwa Untari dan PIL-nya sudah berbuat begitu jauh. Langsung saja Ahmad (40) nama asal-asalan, menceraikan istrinya. Maklum, sakitnya sampai di sini.

Banyak wanita yang punya “kenangan” lama dengan lelaki teman kuliahnya dulu. Sekian lama tak bersua, bisa kenangan itu terhapus dari memori hati. Tapi begitu ada peluang nyambung lagi, dan situasinya sangat memungkinkan, bisa terjadilah yang namanya CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembal). Bila tak pandai-pandai menyiasati, bangunan rumahtangga pun bisa berantakan.

Rumahtangga Ahmad-Untari yang tinggal di Gresik ini sebetulnya lumayan bahagia. Secara materi juga cukup, karena dua-duanya bekerja. Tapi sejak anak kedua lahir, Untari kerepotan mengurus anak. Ahmad pun mengeluarkan kebikan strategis, Untari diminta mundur sebagai pegawai, dan selanjutnya jadi ibu rumahtangga murni, yang kerjanya hanya mamah karo mlumah.

Biasa kerja lalu bengong saja di rumah, membuat Untari jenuh di rumah sendiri. Dia pun mulai asyik dengan HP canggihnya. Dari kegiatan chatting dan WA-nan, tak sengaja dia nyangkut ke Gustari, teman kuliahnya dulu. Dulu keduanya pernah terlibat “falling love”, maka begitu ketemu lagi, jadi tergoda untuk melanjutkan kisah-kisah lama yang belum sampai klimaks.

Cinta mereka bersemi kembali lewat komunikasi HP canggih itu. Tanpa sepengetahuan suami tentu saja, Untari suka ketemu Gustari di hotel. Tahu sendirilah tujuannnya. Bila sudah terjadi koalisi sekian lama, kenapa tak dilanjutkan dengan “eksekusi”? Memang begitulah orang punya PIL-WIL, kalau tanpa begituan ya sama saja bohong.

Ahmad yang pekerja sibuk tak mempermasalahkan istrinya getol main HP canggih, wong dia sendiri juga seperti itu. Tapi suatu saat Untari mengigau dengan menyebut-nyebut nama Mas Gustari. Ahmad mulai curiga, tapi mencoba diam. Tapi secara diam-diam pula dia membentuk TGPF, sehingga ditemukan data bahwa Gustari itu pacar lama Untari di kampus.
Ahmad diam-diam mulai berselancar di HP istrinya, ternyata banyak kontak dengan Gustari yang isinya serba mesra.

Iseng-iseng dia kirim SMS ke Gustari dengan kata-kata mesra, dan dijawab dengan mesra pula. Yakin sudah bahwa selama ini istrinya memang sudah biasa main gelap-gelapan.

Untari pun diinterogasi dengan menjawab tujuh pertanyaan penting. Hasilnya, dia tak bisa mengelak bahwa selama ini punya hubungan khusus dengan bekas teman kuliahnya itu. Sudah berapa kali berbuat? “Wah, nggak pernah mencatat kok Mas.” Kata Untari polos. Itu artinya, ora etungan alias banyak sekali.

Meski sudah punya dua anak, Ahmad harus berani mengeluarkan kebijakan yang tidak populer. Untari harus diceraikan, ketimbang punya istri yang aset nasionalnya sudah diobral ke mana-mana. Jijik aku! Ahmad pun mendatangi Kantor Pengadilan Agama Gresik, untuk menggugat cerai istrinya. Ibu mengejar “enak”, anak yang jadi korban. (jpnn)

Bagikan: